Cegah Narkoba SMK AL-Falah Sinergi dengan BNN

koranbanten.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten pada kali ini bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-falah Pandeglang mensosialisasikan bahayanya penyalahgunaan narkoba dan berbagai jenis baru narkotika di Jalan Raya. Kadomas Ciekek Hilir, Karaton, Majasari, Karaton, Kabupaten Pandeglang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letnan Kolonel Infantri (Letkol Inf) Sugino menjelaskan, penyebaran narkoba di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Para pedagang barang terlarang terus menarget pelajar, sehingga perlu upaya insentif untuk pencegahan narkoba tersebar di Banten. “Mengurangi, korban karena narkoba, atau kalau bisa hilangkan angka korban narkoba yang khususnya di Provinsi Banten,” kata Letkol Sugino.

Penyuluhan yang ikuti 250 Siswa/Siwi SMK Al-Falah bertujuan mengajak seluruh pelajar di Kabupaten Pandeglang, agar lebih aktif lagi mencegah penyebaran narkoba. “Kami mengajak masyarakat Kabupaten Pandeglang. Baik itu masyarakat biasa, komunitas, maupun petugas kepolisian untuk bersama-sama mencegah agar narkoba tidak masuk ke Tangerang ini,” lanjut Letkol Sugino.

“Sosialisasi ini bagi saya sangat penting, dimana para generasi jadi mengerti akan jenis-jenis barang haram tersebut dan bahayanya kalau dikosumsi oleh mereka,” ungkap Sugiono

Lebih jauh Sugionomengatak. Jangan sampai generasi semakin banyak yang terjerumus kedalam kenikmatan sesaatnya narkoba. “Semoga generasi kedepan lebih bisa mengawas diri mereka dan menjadi generasi yang lebih berguna kedepannya,” harapnya. (ADVERTORIAL)