Diklatcab HIPMI 2017 Kholid Gani Bakal Bangun Desa Preneur

korantangerang.com – Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar berjanji akan memfasilitasi dan menyiapkan Pengusaha-Pengusaha di daerah. Banyak sebenarnya begitu juga dengan mitra mitra yang bisa membantu, untuk star yang bisa dilakukan calon pengusaha muda ini.

“Kalau dukungan yang ril dari pemerintah, adalah sebentar lagi akan membubuka gray dan kita akan buka toko-toko di hampir semua mall yang ada di kabupaten tangerang, yang menjual prodak makanan, fasion, konsumsi, alas kaki, hijaber dan lainnya.” jelas Zaki Iskandar kepada wartawan pada acara Pendidikan dan Latihan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia dan Forum Bisnis Kepala Daerah (Diklatcab Hipmi) Se-Tangerang Raya, Kamis (11/05) di Hotel Ibis Serpong Tangerang.

Dinas terkait nanti, lanjut Zaki, ada yang bisa membantu untuk mengarahkan bahkan menilai prodak kita masalah termasuk perizinan.

Senada dengan Zaki, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia kabupaten Tangerang, M. Kholid Gani menuturkan, saat ini Hipmi kabupaten Tangerang, sedang menggagas konsep Desa Preuner, sebagai upaya mengembangkan kawasan Desa yang berbasis kewirausahaan.

“Desa Preneur itu adalah konsep perkembangan di wilayah pedesaan, ini dilakukan untuk menciptakan kawasan pemerintahan desa agar berbasis kewuirausahaan.” tutur Kholid.

Kholid mengklaim, Hipmi kabupaten Tangerang dalam waktu dekat ini akan melakukan pembinaan kepada desa dalam mewujudkan konsep Desa Preuner di kabupaten Tangerang.

“Di masing masing desa sebanyak 224 desa di Kabupaten Tangerang, saat sudah ada Desapreneur, dilakukannya Desa Preneur ini akan bisa mengurangi kemiskinan di Desa.” ujar Kholid Gani.

Sejauh ini lanjut Kholid, beberapa Desa sudah kita hubungi, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan Pelatihan bersama desa terkait.

Pendidikan dan Latihan Cabang Himpunan Pengusaha Indonesia 2017 dan Forum Bisnis Kepala Daerah digelar di Hotel Ibis Serpong Tangerang, dalam acara tersebut, hadir Bupati kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar, Walikota kota Tangerang, serta Sekertaris Daerah kota Tangerang Selatan, Muhammad.(Mulyadi)