Disparpora Kabupaten Serang Gelar Forum SKPD

SERANG –  Kegiatan rutin  Forum SKPD yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabuten Serang dalam dalam rangka penyusunan rencana strategi dan rencana kerja tahun 2017 dihadiri oleh Kepala Diparpora Kabupaten Serang, Dinas jajaran SKPD, Perwakilan DPRD, seluruh Camat Kabutan Serang, Ketua harian PHRI provinsi Banten, Ketua PHRI Kabupaten Serang, Kasi Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang  Forum yang terkait dan, Staf  Dispora Kabupaten Serang Kamis 25/02/16.

Dalam kegiatan tersebut juga di jelaskan oleh Kepala Disparpora Kabupaten Serang Drs. H. Hulaeli Asyikin, MBA mengenai ulasan pelaksanaan program kegiatan tahun 2015, program tahun 2016 dan rencana program kegiatan tahun 2017. Dalam tujuan kegiatan tersebut ialah meningkatkan kualitas kepemudaan dan olahraga serta meningkatkan peran sektor pariwisata sebagai pendukung perekonomian daerah.

Selain itu, sasaran dalam kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemandirian dan partisipasi pemuda dalam pembangunan dan kegiatan olahraga, meningkatkan daya tarik wisatawan nusantara dan mancanegara. Menurut Hulaeli Forum SKPD  memang ada amanah Permen yang harus dilaksanakan sebelum  melangkah ke musrembang nanti di tingkat kabupaten. “Jadi semua SKPD harus mempunyai program dulu  dan dirangkum oleh Bapeda,” tuturnya.  Namun, masih ada beberapa kendala yang di hadapi  masih pada keterbatasan anggaran.

Hulaeli juga mengatakan prioritas tahun 2017 untuk  Pemuda dan Olahraga meningkatkan pendidikan karakter kepribadian pemuda, memberi pelatihan ketrampilan bagi pemuda pembinaan atlit dan cabang olahraga, serta merencanakan sarana prasarana olahraga. Sedangkan untuk Pariwisata sendiri mengoptimalkan promosi pariwisata Kabupaten Serang, Pengadaan  lahan rest area tempat wisatawan di kawasan gunung tukung Situ. Meningkatkan koordinasi dan kemitraan dengan para pelaku jasa usaya pariwisata.

Masih ditempat yang sama Ketua Harian PHRI Provinsi Banten GS. Ashok Kumar mengatakan dari PHRI tentunya akan memberi usulan dimana beberapa hal yang akan menjadi penunjang berkembangnya pariwisata di Kabupaten Serang. “Supaya Kabupaten Serang  bisa lebih meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang pada tahun kemrin mencapai 10 M untuk di tahun selanjutnya bisa lebih baik lagi dan bisa mengenai pada titik sasaran yang sudah diprogramkan,” harapnya.

Sedangkan dari Ketua PHRI PBC Serang Suherman mengatakan  di kegiatan ini menyampaikan beberapa hal yang sifatnya kepentingan bersama kegiatan yang akan dikerjakan di tahun selanjutnya juga menyampaikan kegiatan yang belum terwujud ditahun kemarin. “Sebelumnya pada tahun kemarin kami sudah merencanakan membangun pusat informasi pariwisata guna untuk memperlancar dunia Pariwisata juga untuk mengembangkan Pariwisata Kabupaten Serang,” terangnya. Untuk kedepannya suherman berharap  untuk hotel juga diberi pembinaan dalam mengembangkan Pariwisata Kabupaten  Serang. @Tresna,Tanti,Dhea