Distribusi Dana Zakat BAZNAS Kabupaten Serang di Bulan Ramadhan

Serang – Di bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Serang mendistribusikan dana zakat kepada 1000 anak yatim dhuafa dari 50 panti asuhan Se-Kabupaten Serang berupa alat perlengakapan sekolah dan uang santunan sebesar Rp. 100.000 per anak yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Badan Amil Zakat Nasional (BAZANAS) Kabupaten Serang dengan pemerintah Kabupaten Serang yang bersama-sama saling bersinergi memaksimalkan program kerja yang telah dibuat.

Perlu diketahui, kegiatan amal ini merupakan kegiatan tahun ke-2 yang sebelum juga dilalukakan dengan memberikan bantuan berupa alat kebutuhan sekolah kepada 500 yatim pada tahun 2016 lalu.

Acara ini dihadiri oleh Turut hadir Ratu Tatu Chasanah Bupati Serang yang memberikan langsung bantuan secara simbolik kepada para yatim dan pengurus panti asuhan.

“ Meski tinggal di panti, anak-anak tidak boleh sedih dan minder. Teruslah semangat belajar agar menjadi anak-anak yang sukses, berguna bagi semua,” pesan Tatu saat memberikan sambutan, Selasa (14/06).

Tatu juga memberikan sejumlah penghargaan kepada anak yatim yang berpresrasi, dan lebih dari 10 para tahfidz yatim mendapat penghargaan pada acara ini.

Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich mengatakan Baznas akan terus berupaya memberikan bantuan kepada warga yang berhak menerima hasil zakat yang telah dikumpulkan.

“ segala bantuan dan kebaikan yang diberikan merupakan nilai yang sangat berharga bagi mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujar Wardi. (NIKO)