Jalan Dibangun, Ekonomi Warga Bergeliat

koranbanten.com – Warga masyarakat Kampung Cisasah, Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak menyambut gembira bahwa jalan di tempatnya dibangun oleh desa sepanjang 1 KM.

Tokoh masyarakat setempat Sahroni mengatakan kepada wartawan koranbanten.com, dibangunnya jalan di Kampung Cisasah sepanjang 1 KM dengan sistem cor beton yang dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Cihujan warga sangat bahagi dan mengapresiasikan kepada Kades Cihujan Ibu Hj. Bedah.

“Jalan ini merupakan sarana dan prasarana transfortasi warga setiap harinya dengan menggunakan roda dua, roda empat dan sebagainya. Di samping itu juga, jalan untuk meningkatkan taraf pertumbuhan perekonomian warga sekitarnya, dengan adanya transfortasi dengan sendirinya perekonomian di kampung sekitar akan bergeliat,” pungkas Sarjani juga sebagai Kepsek MI-MA di Cisasah.

Di tempat berbeda, Kedes Cihujan Hj. Bedah menuturkan kepada koranbanten.com, pembangunan jalan di Kampung Cisasah sudah direncanakan dari tahun 2016 berdasarkan hasil Musdes yang dihadiri oleh BPD,LPM, KT, PKK, Desa, RW, RT serta tokoh masyarakat.

“Hasil Musdes tersebut disepakati bahwa anggaran tahun 2017 diperuntukan untuk membangun jalan Kampung Cisasah sepanjang 1 KM sistem cor beton dengan anggaran dari ADD tahun 2017,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menambahkan, prasarana jalan ini merupakan satu-satunya jalan alternatif yang akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku. Jalan ini juga dapat menghantarkan ke tempat MI-MA di Kampung Cisasah. “Jalan yang dibangan ini dapat bermanfaat bagi warga setempat dan saya mohon kepada masyarakat agar merawatnya setelah jalan ini sudah selesai sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT,” harapa Bedah. (UI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *