100 Ribu Bendera Merah Putih Disebar di Lebak

KORANBANTEN.COM – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membagikan 100 ribu bendera merah putih. pembagian bendera tersebut dilakukan oleh Kesbangpol Lebak melalui beberapa organisasi kemasyarakatan dan lembaga-lembaga lainnya.

“Kita bagikan bendera merah putih kepada masyarakat. Untuk teknis pembagiannya diatur lagi oleh Kesbangpol,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Lebak, Rabu (10/08/2022).

Read More

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebak, Sukanta mengatakan, secara nasional gerakan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat sebanyak 10 juta bendera. Untuk Lebak sendiri, kata dia, ditargetkan akan menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat sekitar 100 ribu bendera.

“Ini sebagai bentuk kecintaan kita sebagai masyarakat kepada negara, sekalian memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Bendera merah putih ini secara nasional disebar luas sebanyak 10 juta pcs, sedangkan untuk Lebak sendiri mendapatkan 100 ribu bendera,” kata Sukanta kepada wartawan.

Masih kata Sukanta, bendera merah putih yang disebar kepada masyarakat tersebut berasal dari bantuan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan dan lembaga teknis lainnya. Pihaknya didaulat untuk melakukan pendistribusian kepada warga, melalui lembaga kepemudaan, ormas, para kyai dan organisasi lainnya.

“Tugas kami hanya menyalurkan bendera bendera ini kepada masyarakat. Kita tunjuk beberapa organisasi kepemudaan, para kyai, serta lembaga lainya,” ujar Sukanta.

Terpisah, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Abdurrosyid Ashshidiq membenarkan, jika pihaknya juga mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah daerah untuk ikut menyebarkan bendera merah putih ke berbagai wilayah di Lebak. Kepercayaan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya dan lembaganya, karena, setidaknya bisa berbuat baik demi negara pada saat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita bersyukur mendapatkan amanat ini, kita mempunyai target 10 ribu bendera merah putih untuk disebarkan diberbagai wilayah Kabupaten Lebak,” kata Abdurrosyid. (Yud)

Related posts