Kominfo Gelar Lomba Menggambar Prangko

KORANBANTEN.COM – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia melalui Direktorat Pos Ditjen Penyelengaraan Pos dan Informatika serta BAKTI KOMINFO mengadakan lomba menggambar prangko bertajuk “Lomba Filateli Kreatif”. Pelaksanaan kegiatan “BAKTI KOMINFO untuk Indonesia Melalui Prangko” ini, bertempat di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, Jumat, (05/08/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta dari siswa-siswi SMP dan SMK Negeri Kota Solo, merujuk Pasal 22 Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009 tentang Pos yang mengamanatkan Kementerian Kominfo RI dalam hal penetapan dan pelaksanaan penertiban prangko.

Read More

Disampaikan PLT Direktur Pos Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Gunawan Hutagalung, Prangko adalah alat investasi, budaya dan komunikasi. Oleh karena itu, penyelenggaraan lomba diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat.

“Lomba itu ditujukan untuk memperkenalkan prangko kepada masyarakat khususnya generasi Y dan Z,” kata Gunawan Hutagalung.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan itu, dapat menjadi saran edukasi untuk masyarakat, “Kegiatan ini berharap lomba desain prangko dapat menjadi sarana edukasi masyarakat, penyebarluasan informasi publik dan benda filateli,” tutup Gunawan Hutagalung. (FK)

Related posts