200 Mahasiswa Ikuti Pelepasan Lulusan Pascasarjana Untirta Gelombang II 2018

Koranbanten.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Pelepasan Lulusan Pascasarjana Untirta Gelombang II Tahun 2018 yang bertajuk “Penguatan Kompetisi Sumber Daya Manusia di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara yang dihadiri 200 lulusan Pascasarjana dari berbagai Program Studi (Prodi) ini dihelat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang. Senin (27/08/2018).

Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Ir. Hj. Eneng Nurcahyati, Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Direktur Pascasarjana Untirta Dr.H.Suherman, M.Pd, Para Dekan, Para anggota Senat, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Para Dosen, para tenaga kependidikan, para orang tua wisudawan, para calon wisudawan.

Read More

Ketua Panitia Pelaksana, Dr.Rd Kania, S.Ip, M.Si dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari diadakannya acara pelepasan ini adalah untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan, persahabatan, dan memperkuat jaringan kerja sama antar sesama lulusan.

“Pelepasan ini diikuti oleh 200 orang lulusan pascasarjana dari berbagai macam prodi dengan rincian Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 14 orang, Teknologi Pembelajaran 55 orang, Ilmu Hukum 22 orang, Akuntansi 30 orang, Manajemen 62 orang, dan Administrasi Publik 16 orang. Saya ucapkan selamat, setelah ini silahkan lanjutkan pengabdian kalian kepada instansi msing dgn trus mngamalkan ilmu2 yg sudah d dapat slama kuliah d kampus,” papar Kania.

Di kesempatan yang sama, Direktur Pascasarjana Untirta, Dr.H.Suherman.M.Pd mengatakan, dalam proses menyelesaikan studi di pascasarjana banyak halang rintang yang pasti dihadapi mhasiswa.

“Saya bahagia dan merasa bangga kepada 200 mahasiswa lulusan yang hadir. Tentu dalam prosesnya, mahasiswa telah melewati berbagai nuansa yang berbeda. Ada yang lancar tanpa hambatan, namun juga tidak sedikit yang menghadapi kendala-kendala, sehingga menambah waktu studi dari waktu sewajarnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, harapan terbesar kepada para seluruh lulusan bisa mengaplikasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dimiliki.

“Pada riilnya agar dapat membantu dan berbicara pada dunia kerja dan spesialisasinya masing-masing, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Suherman.

Kegiatan pelepasan ini dihibur oleh penampilan tarian tradisional Jaipong Mojang Priangan. Pada acara ini juga disebutkan para lulusan terbaik diantaranya Tri Rahmawati dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Bachtiar Awan Jakarosa dari Prodi Ilmu Hukum, Rangga Walesa dari Prodi Teknologi Pembelajaran, Ratu Ajeng Marniati dari Prodi Akuntansi, Aliudin dari Prodi manajemen, dan Sopian Syuri dari Prodi Administrasi Publik.(Resti)

Related posts