Akibat Cairan Spirtus Tersenggol Bengkel Motor Ludes di Lahap api

KORANBANTEN.COM – Kebakaran terjadi pada pukul 08:30 Wib. di sebuah ruko bengkel motor di Kampung batu Karut RT 06 RW 03 Desa Mogana Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang, ludes dilahap api. Rabu (23/10)

Menurut pemilik bengkel Dori (44) mengatakan salah seorang pengendara sepeda motor mendatangi bengkel untuk menambal ban yang bocor. Namun, kebakaran terjadi diakibatkan api yang menyambar cairan spirtus yang tersenggol.

Read More

“Spirtus yang dekat dengan tungku api yang sedang menambal tersenggol, kemudian api yang merembet dengan cepat menyambar hingga masuk ke dalam bengkel dan menyambar bensin yang ada di dalam dan menyambar warung sembako di sebelahnya ” jelas Dori.

Dalam kejadian tersebut, Dori mengalami luka ringan di tangan kiri saat dirinya berusaha menyelamatkan sepeda motor milik konsumen yang sedang menambal ban.

Menurutnya beberapa mobil damkar beserta TRC langsung di kerahkan ke lokasi untuk segera melakukan penindakan guna memadamkan api.

“Sekitar jam 08.30 kita langsung meluncur kesini (lokasi), informasi ini kalau tidak salah dari Camat Banjar,” kata Ade Menir, Danru Damkar BPBD Pandeglang.

Ade menambahkan beberapa informasi yang di dapat, kebakaran bermula saat percikan api yang berasal dari tungku tambal ban yang menyambar bensin.

“Awalnya kebakaran ini kata masyarakat, saat pemilik bengkel menambal ban konsumennya tiba-tiba menyambar bensin, kalau untuk kerugian saya belum bisa di perkirakan,” pungkas Ade.(Asep)

Related posts