Akibat Gempa, Nelayan di Teluk Labuan Trauma Melaut

KORANBANTEN.COM-  Dampak Gempa berkekuatan 7.4 sekala liter yang mengguncang Wilayah Banten pada hari Jumat (2/8/19) kemarin, berdampak pada aktifitas Nelayan di Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang enggan untuk melaut.

Paska terjadinya gempa pada Jumat malam lalu, membuat para Nelayan yang berada di Teluk Labuan dua hari tidak melaut karena trouma akan gempa yang telah terjadi.

Read More

“Hari ini hanya sebagian nelayan yang melaut, itupun tidak begitu jauh dari pelabuhan,” ungkap Nurhamid salah satu nelayan di Teluk Labuan. Selasa (6/8)

Hal yang sama disampaikan Sairin salah satu rekan seprofesinya Nurhamid yang meceritakan adanya gelombang besar ditengah laut pada saat terjadinya gempa, ketika sairin bersama temannya akan mencari ikan dilaut.

“Melihat pada saat itu adanya gelombang cukup besar di tengah laut Akhirnya saya bersama teman kembali pulang,” ujarnya.

Berbeda dengan salah satu pedagan ikan di pelabuhan Teluk Labuan Enok, tetap menjalankan aktivitas seperti biasa meskipun telah terjadinya gempa pada jumat malam kemarin. Menurutnya gempa yang telah terjadi tidak membuatnya khawatir untuk tetap berjualan.

“Kalau tidak jualan saya rugi, karena ikannya masih banyak. Jadi saya tetap untuk berjualan,” tandasnya. (asep)

Related posts