Alat Berat “Sahabat” Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang

KORANBANTEN.COM – Guna mempercepat dan meringankan pekerjaan anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang menggunakan alat berat berupa Exsavator, Gleder dan Pibro ke lokasi, Selasa (21/07/2020).

Hal ini, untuk mengatasi terjadinya kendala di lapangan khususnya aspek medan yang identic dengan daerah perbukitan dan pegunungan, yang tidak mungkin dapat dikerjakanan dengan menggunakan tenaga manusia saja. Seolah-olah alat berat sudah menjadi Sahabat di program TMMD, khususnya dalam pengerjaan fisik berupa pembukaan dan pembuatan akses jalan baru.

Read More

Menurut Komandan Kodim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD ke-108, Letkol Arh Edi Maryono mengatakan, bahwa hal itu perlu dilakukan agar pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara manual dapat menggunakan alat berat.

“Alat berat itu, untuk memudahkan prajurit dan masyarakat sekitar dalam mengerjakan pekerjaannya, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih optimal, waktu lebih singkat dan dapat menghemat biaya,” ujar Letkol Edi.(**)

Related posts