Antusias Warga Kecamatan Bojong siap Sukseskan Pilkada

koranbanten.com – Puluhan warga Kecamatan Bojong antusias mengikuti sosialisasi pada tahapan pilkada Pandeglang 2020, yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang bertempat di gedung PGRI Kecamatan Bojong. Rabu (11/12)

Dalam sosialisasi tersebut para peserta menyatakan siap menjadi relawan dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Read More

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan tanpa dukungan partisipasi masyarakat tidak akan berjalan dengan baik, apalagi Kecamatan Bojong tingkat partisipasinya relatif masih rendah, dilihat pada saat pilkada 2015 lalu dibawah 50 persen.

“Kami senang melihat antusias masyarakat Bojong mengikuti sosialisasi ini mudah-mudahan ini berbanding lurus di pilkada 2020 nanti. Saya harap pada sosialisasi ini tingkat partisipasi di Pandeglang menembus angka sampai 70 persen, dan kami KPU Pandeglang terbuka dengan informasi terkait tahapan pilkada, semua dilakukan karena ini merupakan hajat bersama, “kata Suja’i dalam sambutannya

Letkol Suherman KODIM 0601 Pandeglang, meminta warga untuk menjaga kondusifitas menjelang pilkada 2020, karena akan berdampak langsung pada kualitas pilkada.

“Masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang lebih jelas, tanyakan langsung kepada KPU dan meminta perlindungan dari TNI, POLRI jika ada ancaman yang bisa mengganggu kondusifitas,” tegasnya

Sementara itu, pengurus PWI Provinsi Banten Muhaemin, mengajak kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana ajakan dalam menyukseskan Pilkada, karena penggunaan media sosial sangat masif tak terkecuali di masyrakat pedesaan.

“Mari kita ramaikan media sosial dengan tema Pilkada, ketimbang menyebarkan isu atau berita yang belum tentu kebenarnya, ini merupakan ikhtiar kecil pengguna media sosial di Kabupaten Pandeglang dalam membantu jalannya pesta demokrasi,” ujarnya (Asp)

Related posts