Asian Agri Berikan Bantuan APD Kepada Paramedis

KORANBANTEN.COM-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, PT Asian Agri memberikan APD kepada paramedis. Hal tersebut merupakan bentuk keperdulian dari pihak perusahaan.

Bantuan yang diambil dari dana Coorporate Sosial Responsibility(CSR) ini di berikan kepada Puskesmas Maro Sebo Ilir, Kelurahan Terusan, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari.

Read More

“Dalam rangka program CSR Bela Tenaga Medis, Bela Indonesia, maka kembali Asian Agri melalui unit bisnis PT. Inti Indosawit Subur Kebun Muara Bulian memberikan bantuan APD kepada Puskesma Maro Sebo Ilir, yang merupakan pusat kesehatan masyarakat yang berada di seputaran operasional perusahaan,” ujar Prima Damanik, Manager Kebun PT IIS Kebun Muaro Bulian, seperti yang dikutip dari Mediajambi.co grup Siberindo, Kamis(29/10).

“Kali ini bantuan yang diberikan berupa 3000 masker medis, 10.000 sarung tangan, 20 mantel pelindung, 4 googles dan 2 thermo gun. Harapan kami, bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat sehingga paramedis dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan aman dan nyaman,”tambah Prima

Menurut Prima, selain bantuan APD, sebelumnya perusahaan juga telah melakukan beragam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat, penyediaan alat cuci tangan portable di faslum-faslum desa, melakukan penyemprotan disinfektan secaa berkala, serta beragam himbauan dan foster untuk memberikan pemahaman kepad warga agar menjalankan protocol kesehatan dalam kesehariannya.

Sementara itu, Wahono sebagai Kepala Tata Usaha Puskesmas Maro Sebo Ilir atas nama pimpinan Puskesmas Maro Serbo Ilir mengucapkan terima kasih yang kepada management Asian Agri dan PT Inti Indosawit Subur, Group Kebun Muara Bulian, atas dukungan bela tenaga kesehatan, yang telah memberikan bantuan berupa ribuan masker, sarung tangan, mantel pelindung, kacamata dan termo gun.

“Alat pelindung ini sangat kami butuhkan. Semoga benar-benar bermanfaat bagi kami dan lingkungan pasien-pasien di Puskesmas Maro Sebo Ilir ini. Kami berharap perusahaan dan puskesmas tetap berkomitmen menjaga protokol kesehatan, dan Pandemi Covid-19 ini dapat kita tangani,” sebutnya.

Terpisah, Head HSE & CSR Asian Agri, Welly Pardede menjelaskan, bahwa sejak Agustus 2020, secara berkesinambungan Asian Agri menyalurkan bantuan ribuan APD kepada puskesmas-puskesmas di seputaran wilayah operasional Asian Agri yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

“Sebagai bentuk kepedulian Asian Agri terhadap tenaga medis dalam memerangi Covid-19, maka CSR Asian Agri mengeluarkan program CSR dengan motto ‘Bela Tenaga Medis, Bela Indonesia’; dimana secara berkesinambungan sejak Agustus 2020 Asian Agri terus melakukan pembagian APD ke puskesmas. Direncanakan pada akhir tahun ini, APD akan di berikan kepada 22 puskesmas yang berdomisili di seputaran wlayah operasional perusahaan,” ungkap Welly.

“Perusahaan berharap, program CSR “Bela Tenaga Medis, Bela Indonesia” ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan para tenaga medis Indonesia yang berada di pedesaan, yakni di puskesmas-puskemas ketika memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,”tambahnya.

Acara penyerahan APD dilakukan langsung oleh Manager Kebun PT IIS Kebun Muaro Bulian, di dampingi KTU PT IIS Kebun Muaro Bulian, Ardy Arto, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Jambi Rudy Jasthon Siahaan, di tutup dengan foto bersama Kepala Tata Usaha Puskesmas Moro Sebo Ilir, Wahono dan segenap jajaran staf Puskesmas Moro Sebo Ilir.(yud)

Related posts