Pemkot Surabaya Awasi Tempat Wisata

KORANBANTEN.COM- Tim Swab Hunter Pemkot Surabaya melakukan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) di lokasi-lokasi wisata. Selasa liburan, tim Swab Hunter akan melakukan pengawasan sejak pagi hingga malam hari dan juga melibatkan jajaran kecamatan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, tempat-tempat yang diawasi seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS), Mangrove Wonorejo, dan Medokan Ayu, kawasan Pantai Kenjeran, Jembatan Suroboyo, Taman Suroboyo hingga di bawah kaki Jembatan Suramadu.

Read More

“Sejak kemarin hingga hari ini, pengawasan prokes di tempat-tempat wisata hingga ruang terbuka publik masih terpantau aman. Tetapi, masih saja didapati adanya beberapa warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan,” kata kata Eddy, seperti dikutip petisi.co, grup siberindo.co, Kamis (29/10)

Lanjut Edy, ketika ditemukan pelanggaran prokes maka Tim Swab Hunter akan langsung melakukan penindakan berupa swab tes di Puskesmas terdekat hingga pukul 13.00 WIB.

Sedangkan malam harinya, swab tes kepada pelanggar akan dilakukan di lima lokasi yang sudah ditentukan oleh pihak Pemkot Surabaya, yaitu di Gelanggang Remaja Surabaya, Park and Ride Jalan Mayjend Sungkono, Eks Kantor Kejari Jalan Kasuari, Park and Ride Jalan Arif Rahman Hakim, dan halaman Kantor Kecamatan Tandes.

“Kita mulai melaksanakan dari kemarin. Kita belum menemukan kejadian-kejadian menonjol, tapi yang melanggar Prokes ada, langsung kita swab. Seperti tidak memakai masker,” pungkasnya.

Kemudian pada pengawasan di area ruang terbuka publik dan taman kota, Pemkot Surabaya juga mengerahkan dinas terkait bersama pihak kecamatan. (Yud)

Related posts