Bagi Bagi Takjil ala Pengusaha Elpiji di Lebak, ini Ceritanya

KORANBANTEN.COM-Zakki, Pengusaha sembako dan gas elpiji 3 Kg asal Kabupaten Lebak, rupanya memiliki rasa keperdulian yang tinggi terhadap sesama. Lantaran, petinggi PT Bintang Immata Jaya rupanya mempunyai kebiasaan unik selama bulan Ramadhan. Ya, pengusaha muda murah senyum tersebut rupanya kerap membagi bagikan makanan ringan, takjil dan nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas ditokonya yang berada dijalan raya Rangkasbitung-Cipanas

Seperti yang terlihat pada hari Sabtu(16/5), Zakki, bersama karyawanya terlihat sibuk membagi bagikan nasi kotak kepada warga yang melintas. Kepada wartawan, pria berperawakan gempal ini mengatakan, pihaknnya sengaja memberikan takjil dan nasi bungkus kepada warga untuk disantap saat buka puasa.

Read More

Menurut Zakki, hal tersebut ia lakukan berdasarkan wujud keperduliannya kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadi, ia ingin warga yang sedang berada dijalan saat waktu buka datang bisa membatalkan puasanya dengan makanan yang ia sediakan.

“Selama bulan puasa Ramadhan kami menyediakan takjil dan nasi bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang melintas didepan toko kami,”kata Zakki kepada wartawan, disela sela acara bagi bagi takjil dan nasi bungkus.

Kata Zakki, selain takjil dan nasi bungkus, dalam waktu bersamaan, ia memberikan masker juga kepada masyarakat. Hal itu, dilakukan agar masyarakat mau menggunakan masker untuk mencegah peredaran Virus Covid 19 di kabupaten Lebak.

“Sediakan 100 bungkus, kemudian kita sediakan juga masker untuk masyarakat,” kata Zakki lagi.

Samsudin Waja Unus, salah seorang warga yang melintas di toko milik Zakki mengaku berterima kasih. Karena, takjil dan nasi bungkus yang disediakan oleh pengusaha sembako tersebut sangat bermanfaat untuk disantap saat buka. Apalagi ia sedang dalam perjalanan menuju rumah, sehingga ketika waktu berbuka datang, ia dapat menyantap takjil yang diberikan.

“Buat buka puasa, perjalanan kerumah masih jauh. Jadi, bisa berbuka dijalan dengan menu takjil dan nasi bungkus ini,” kata Samsudin(Akew).

Related posts