Belum Tersentuh Pembangunan, Warga Cileungsir Dambakan Perbaikan Jalan

KORANBANTEN.COM-Warga Kampung Cileungsir, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak mendambakan perbaikan jalan di desanya. Jalan Kampung Cileungsir yang berbatasan dengan Desa Girimukti sampai saat ini belum tersentuh pembangunan.

Menurut Riki Hermansyah, dari Forum Pemuda Cilograng(FPC), rusaknya sarana infrastruktur jalan sebagai fasilitas umum sangat dikeluhkan warga. Padahal, jalan di desa Cileungsir merupakan akses perekonomian dan pendidikan bagi warga.

Read More

“Warga mendambakan perbaikan jalan desa, karena selama ini, jalan belum pernah tersentuh perbaikan atau pembangunan sama sekali”kata Riki Hermansyah, kepada wartawan, Sabtu(31/10).

Kata Riki, warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa. Sebab sudah bertahun-tahun jalan tersebut belum pernah dibangun. Sehingga, tidak sedikit warga setempat mencari jalan alternatif untuk menghindari jalan rusak karena sering terjadi kecelakaan.

“Patut diketahui jalanan tersebut saat masuk kemarau sangat berdebu dan berbatu. Namun sebaliknya, musim hujan kondisi jalan licin dan becek,”ujar Riki lagi.

Senada dengan Riki, Hendayana Musalev mengatakan yang sama. Kata dia, warga sangat mengharapkan adanya perbaikan jalan. Karena jalan desa Cileungsir itu merupakan akses keluar masuk desa.

“Warga hanya menginginkan perbaikan. Dengan harapan jalan tersebut dapat dinikmati dengan baik oleh warga,”ucap Hendayana Musalev. (yud)

Related posts