Pilkada Kabupaten Serang, Encep Ependi : Memilih Pemimpin Sesuai Syariat Islam

FAJARBANTEN.COM – Ketua Forum Komunikasi Sekolah Swasta SMP Kabupaten Serang (FK2S SMP Kabupaten Serang, ) Encep Ependi berharap, Pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, dapat melahirkan sosok pemimpin yang andil, jujur, amanah dan dapat memberikan perubahan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Serang. Hal tersebut disampaikan Encep kepada awak media, Sabtu (31/10/2020).

Lebih jauh bicara sosok pemimpin, Encep menegaskan dalam sudut pandang syariat islam, pemimpin itu harus atau wajib seorang laki-laki (Q.s.Annisa: 34).

Read More

“Sepengamatan saya dalam pilkada Kabupaten Serang ada dua sosok paslon muda yang memenuhi kriteria pemimpin dan patut diperhitungkan,” ujar Encep.

“Sudah saatnya yang muda didepan agar ada perubahan di Kabupaten Serang. Selama ini tidak ada perubahan yang signifikan di Kabupaten Serang,” imbuh Encep.

Untuk itu Encep berharap, jika nanti paslon muda tersebut dipercaya masyarakat untuk memimpin, agar dapat mensejahterakan serta mengangkat guru honor yang sudah lama mengabdi di sekolah swasta.

“Pemimpin Kabupaten Serang kedepan juga wajib memberantas mafia tenaga kerja, sehingga para pemuda yang ingin bekerja atau mencari pekerjaan tidak terjebak dengan oknum calo tenaga kerja,” ucap Encep.

Di penghujung perbincangan Encep yang juga Ketua FSPP Kragilan berharap pemimpin Kabupaten Serang kedepan dapat lebih memperhatikan keberadaan pondok-pondok pesantren, serta para kiyai yang selama ini sudah menjaga akidah masyarakat dengan ikhlas dan tanpa pamrih. (Opik).

Related posts