Bersama DLKH Banten Danrem 064/MY Tanam Durian dan Jahe Merah di Tahura Banten

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A menghadiri acara pemberdayaan masyarakat sekitar Tahura Banten yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten dengan menanan 500 pohon durian dan 500 kg jahe merah Kp Legon Desa Sukarame Kec. Carita. (20/10/2020).

Dalam sambutannya Danrem Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A mengatakan TNI salah satu komponen bangsa juga memiliki tugas dalam operasi militer selain perang antara lain membantu pemerintah daerah termasuk dibidang perkuatan ketahanan pangan nasional.

Read More

“Saya optimis dengan kerjasama yang terjalan dengan DLKH serta dengan masyarakat program pemberdayaan masyarakat sekitar Tahura Banten ini dapat memperkuat ketahanan pangan di provinsi Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten Ir. H.M Husni Hasan CES mengucapkan terima kasih kepada Danrem 064/MY yang telah datang di tengah tengah petani

“Saat ini kita akan tanam 500 batang durian dan 500 kg jahe merah di Desa Sukarame, Desa Sukaraja, Desa Karoya dan Desa Cinoyong ini adalah desa desa di sekitar Tahura Banten,” katanya.

“Kedepan nya mudah mudahan jajaran Korem 064/MY terus bisa kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menghijau kan Banten,” lanjut Husni Hasan.

Disisi lain, H. Muhsinin Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten mengatakan kehadiran Danrem 064/MY di tengah tengah kita wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat hari ini dibuktikan oleh Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A.(opik).

Related posts