Cabang Pemuda Muhammadiyah Cilegon, Gelar Dialog Ekonomi

KORANBANTEN.COM – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cilegon menggelar dialog Ekonomi yang berlangsung di Aula Kecamatan Cilegon. Minggu (15/9/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Pemberdayaan Ekonomi Menuju Kemandirian dan Kemajuan Pemuda’

Read More

Menurut Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cilegon Hamsani mengatakan, kegiatan yang ini dilaksanakan rutin disetiap tahunya Dalam rangka memperingati 1 muharam.

“Sebelumnya kita lebih konsen kepada pembinaan, keilmuan dan da’wah. Di tahun ini lebih konsen kepada ekonomi, kita pengen mendorong kader pemuda muhammadiyah ini bisa memiliki jiwa kewirausahaan karna banyak kader muhammadiyah juga sekarang yang menjadi pelaku usaha juga, semoga dengan adanya dialog ini bisa memberikan motivasi lebih, kepada kader-kader Muda Muhammadiyah,” ucapnya.

Dirinya mengaku, untuk segmentasi pemberdayaan pemuda muhammadiyah lebih condong kepada sekilnya, karna nanti kita juga akan mengelar pelatihan-pelatihan kerjasama dengan Disnaker.

“Kita sudah ke disnaker Kota Cilegon memberikan peluang pelatihan-pelatihan baik itu sablon, las, percetakan dan lainnya. Kalau tahun ini tidak terlaksana dengan disnaker insyallah tahun depan untuk mengelar pelatihan tersebut,”katanya.

Ia berharap semoga semuanya bisa bersinergi seperti dengan HIPMI Kota Cilegon, Karang Taruna , KNPI Kota Cilegon dan organisasi lainnya.

“Untuk memajukan perekonomian pemuda di kota cilegon ini, intinya kita pengen semuanya bersinergi,” pungkasnya.

Sementra itu ketua HIPMI Cilegon Vande Liguna mendukung penuh kegiatan yang sudah di selengarakan oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Cilegon.

“Kami mendukung penuh kegiatan yang sudah di selengarakan hari ini, Hipmi dalam hal ini suport kegiatan dialog ekonomi semoga kedepan bisa memunculkan pengusaha muda dari pemuda muhammadiyah Cilegon,” ungkapnya.(Madsari)

Related posts