UPBJJ UT Serang Siapkan Tutor Berkualitas

KORANBANTEN.COM– Universitas Terbuka Serang terus melakukan evolusi dalam menyiapkan tenaga pendidik (Tutor), sehingga mahasiwa Universitas Terbuka mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.

Hal itu ditegaskan Direktur UPBJJ UT Serang Dr.Maman Rumanta, M.Si ketika membuka Pelatihan Tutor Universitas Terbuka Serang 2019 di Horison forbis kabupaten serang, Senin, 16 September 2019.

Read More

Pelatihan Tutor yang diikuti oleh puluhan dosen dan praktisi ini akan berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 18 September 2019, dengan tema “Menyiapkan Tutor Berkualitas Dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

“Tutor UT tidak bisa direkrut dari internal UT, namun harus bermitra dengan berbagai lembaga masyarakat yang bergerak diberbagai bidang, baik dibidang pendidikan maupun bidang profesi lainnya,” tegasnya.

Selain itu menurut Maman, bahwa saat ini Universitas Terbuka diberi mandat oleh Pemerintah melalui menristek Dikti untuk merekrut sejuta mahasiswa tahun 2019 dalam mendukung program pemerintah meningkatkan APK Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Belajar di UT itu fleksibel, dan bisa menjangkau sampai peloksok negeri bahkan sampai ke pulau-pulau kecil sekalipun, sehingga sangat wajar jika Kemenristekdikti memberikan mandat ke UT,” ujarnya.

Sejak resmi berdiri pada Tahun 1984, Universitas Terbuka telah memiliki unit layanan program belajar jarak jauh (UPBJJ) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan 39 negara, memiliki 4 Fakultas dan 35 Program Studi, Program Pasca Sarjana S2 dan S3.(rls)

Related posts