Cegah DBD Rutan Serang Lakukan Fogging

KORANBANTEN.COM – Rutan Kelas IIB Serang melakukan Pengasapan/Fogging untuk mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD), Sabtu (20/6).

Pelaksanaan fogging ini dilaksanakan pihak Rutan Serang bekerja sama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Singandaru.

Read More

Wabah DBD tidak terlepas dari tingginya curah hujan dan pola hidup yang kurang sehat. Oleh karena itu, pencegahan DBD di Rutan Serang juga dilaksanakan dengan meningkatkan kebersihan lingkungan, baik kebersihan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun lingkungan Rutan.

Menurut Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap pelaksanaan Fogging ini sebagai antisipasi, pihaknya melakukan langkah pencegahan DBD. Salah satunya dengan fogging. 

“Fogging dilaksanakan dengan menyusuri blok hunian WBP, saluran-saluran air, dan ruang kerja petugas, serta lingkungan rumah dinas. Selain itu, tempat yang memungkingkan berkembang biaknya nyamuk juga dilakukan fogging,” ungkap Karutan.

Senada dengan Karutan, Kasubsi Yantah Arief Susanto menegaskan langkah cepat mencegah wabah DBD harus dilaksanakan. Jangan setelah ada korban tindakan pencegahan baru dilakukan. Pencegahan lebih baik daripada mengobati,” tegasnya. 

Dalam Kegiatan tersebut seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dikumpulkan di lapangan upacara serta di berikan sosialisasi terkait kesehatan oleh Oni Tri Wahyudi selaku Tim Kesehatan Puskesmas Singandaru. (Rls/Opik).

Related posts