Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Kalapas Cilegon dan Jajaran Gelar Rapid Test

KORANBANTEN.COM – Semakin bertambah nya kasus pendemi covid-19 di Indonesia sampai saat ini mencapai 3.891 kasus positif Corona hari ini.

Berdasarkan data yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui situs kemkes.go.id pada Jumat (18/9/2020), total kasus Corona di Indonesia sendiri hari ini berjumlah 236.519. Data ini dihimpun hingga pukul 12.00 WIB dan di-update secara berkala setiap harinya.

Read More

Dalam hal tersebut Masjuno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon mengintruksinkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lapas Cilegon, Zulkarnain untuk melakukan Rapid Test kepada jajaran regu pengamanan (rupam), Jumat (18/9/2020).

Masjuno mengungkapan betapa bahaya virus covid-19 ini, untuk mencegah hal tersebut pihak mewajibkan kepada seluruh
petugas untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Hari ini kita laksanakan rapid test, sebagai evaluasi atas bebagai upaya yang telah dilakukan selama ini, tetapi agar lebih berhati-hati lagi dalam hal menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pusat,” ujar Masjuno sebelum pelaksaan rapid test.

kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya terus menerus pencegahan sebaran covid 19 di lingkungan kerja (kantor)

Sebelum pelaksaan rapid test terhadap pegawai, Kalapas memberikan arahan bahwa kasus positif virus Corona di indonesia terus meningkat, oleh karena ini kalapas mewajibkan kepada seluruh anggotanya untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.((Opik/HMS).

Related posts