Cegah Virus Corona, Bupati Ajak Masyarakat Perbaiki Pola Hidup dan Ahlak

KORANBANTEN.COM – Terkait dengan kabar masuknya virus corona ke Indonesia. Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat perbaiki pola hidup sehat dan akhlakul karimah, “kata Irna saat menghadiri pengajian di Ponpes Nurul Ikhlas Kampung Lebak Timur Desa Gunung Datar Kecamatan Cimanuk, Rabu (4/3).

Irna mengatakan, masyarakat harus merubah pola hidup dengan melakukan Gerakan Masayarakat Hidup Sehat (GERMAS), “Biasakan Cuci tangan pakai sabun, tingkatkan daya tahan tubuh kita, makan sayur mayur untuk perbaiki sel, dan olah raga,”katanya.

Read More

Selain merubah pola hidup, Bupati Irna menilai adanya wabah virus corona merupakan ujian bagi umat manusia. “Perbanyak ibadah dan perbaiki Ahlak kita agar lebih bertawakal kepada Allah. SWT, “paparnya.

Sementara itu pengasuh Ponpes Nurul Ikhasan K.H Muhammad mengatakan, salah satu ketaatan yang harus dilakukan seluruh umat muslim yaitu tetap menjaga kebersihan, karena keberaihan itu sebagai dari pada iman. “Dengan prilaku hidup bersih tentu akan menjadikan kita lebih sehat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, apapun yang saat ini sedang mengguncang dunia seperti virus corona janganlah ditakuti. Kata dia, yang ditakuti hanya Allah.SWT. “Jika ingin terhindar dari segala penyakit dan musibah harus lebih dekat dengan Allah, karena segala apapun didunia milik Allah.SWT,” tandasya. (Asp)

Related posts