Dispora Banten Adakan Rapat Persiapan POPDA VIII

Koranbanten.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten mengadakan rapat persiapan dan Juknis menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VIII Tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Pandeglang pada tanggal 16 s/d 21 Mei 2016, di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten pada hari Selasa (19/1).

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Dr. Moh Ali Fadillah, Kepala Bidang Prestasi Dispora Banten Djajuli Hasan, kepala dinas yang membidangi olahraga Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten serta pengurus cabang olahraga Provinsi Banten.

Read More

POPDA dilakukan setiap dua tahun sekali, untuk tahun ini POPDA VIII dilaksanakan tepatnya di Kabupaten Pandeglang sebagai tuan rumah.

Ali Fadhillah selaku Kepala Dispora Provinsi Banten dan selaku pembina Utama Madya dalam sambutannya, mengajak agar pelaksanaan POPDA VIII dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA V) berjalan dengan baik dengan mengirimkan atlet yang terbaik dan benar-benar dari kabupaten dan kota masing-masing.

Ali menjelaskan, pelaksanaan POPDA sebagai penjaringan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) III 2016 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2017 di Jawa Tengah. “Semoga pelaksanaan POPDA berjalan dengan aman,lancar, dan tertib sesuai aturan,” ungkap ali.

“Jangan mencari-cari atlet pelajar dari luar Provinsi Banten serta jangan melaksanakan atau memaksakan pertandingan olahraga yang pembinaan cabang olahraga di kabupaten atau kota tidak ada. Junjung sportifitas yang tinggi dan diusahakan jangan merusak mental pelajar,” sambung Ali dengan tegas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Drs. H.Cecep Juanda, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya siap dan ingin menjadi tuan rumah yang baik. Disamping ajang silaturahmi, lanjut Ali, ajang POPDA ini diharapkan juga untuk meningkatkan prestasi, tidak hanya untuk Pandeglang tetapi se-Provinsi Banten. “Yang ingin saya ucapkan yaitu terimakasih serta ucapan kesiapan kita untuk mensukseskan acara ini,” kata Cecep.

Menurut Cecep, untuk pembukaan sendiri nantinya dapat dilaksanakan di dua tempat yaitu Alun-alun Kabupaten Pandeglang ataupun di Stadion. “Ini adalah amanat dan kepercayaan, kita harus siap dan siap. Tidak memungkiri sebagai peserta pun kita inginnya menjadi juara tetapi, paling tidak yaa kita menjadi tuan rumah yang baik dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten,” ujar Cecep saat ditemui seusai rapat.

Cecep berharap, sebagai tuan rumah ajang POPDA tahun ini dapat berjalan dengan spektakuler serta sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi para atlet, karena jika sukses dalam POPDA VIII ini para atlet yang berprestasi akan dipertandingkan dalam POPNAS dan POPWIL.

Harapan dari Cecep sendiri untuk POPDA VIII ini sebagai tuan rumah berjalan dengan spektakuler acara pembukaannya serta sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasinya. Karena jika sukses dalam POPDA VIII ini akan dipertandingkan dalam POPNAS dan POPWIL. “Terimakasih kepada media pers yang telah turut serta dalam kegiatan sebagai media informasi kepada masyarakat, serta seluruh kepala dinas atau yang mewakili di Provinsi Banten ini,” tuturnya. (nurhasanah)

Related posts