Ditengah Pandemi, Kanwil Kemenkumham Banten Manfaatkan TI Untuk Berinovasi

KORANBANTEN.COM – Kanwil kemenkumham banten terus melakukan inovasi di masa wabah pandemi covid-19 yang terjadi secara global, tidak hanya di indonesia, tetapi di dunia”

Kakanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya menyatakan dalam hal ini pihaknya terus melakukan langkah-langkah preventif di lingkungan Kanwil, serta selalu memberi himbauan kepada setiap satuan Kerja maupun para unit pelaksana teknis untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Read More

“Saya selalu himbau kepada para kepala unit pelaksana teknis di Lapas, Rutan, Imigrasi, Bapas, maupun Rupbasan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” ujar Kakanwil Kemenkumham Banten saat ditemui diruang kerjanya.

R. Andika Dwi Prasetya mengungkapkan sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai langka dalam mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 di lingkungan Kemenkumham Banten.

“Sejak awal saya sudah mengintruksikan jajaran Unit Pelaksana Teknis agar selalu menyediakan Box Sterilisasi, Hand Sanitizer, Tempat cuci tangan, dan meminta untuk membuat himbauan agar pengunjung maupun tamu harus menggunakan masker,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kanwil Kemenkumham Banten dan Jajaran Unit Pelaksana Teknis terus melakukan Koordinasi dengan para stakeholder setempat untuk terus melakukan kolaborasi.

“Meskipun ditengah pandemi Global seperti ini, kita tetap melakukan koordinasi dengan instansi lain, di Lapas maupun Rutan saja, dalam hal kunjungan, kita lakukan secara Online melalui Video Call, sementara itu, sidang Juga kita lakukan dengan cara Online, kita harus memanfaatkan TI di tengah Pandemi untuk terus melakukan inovasi-inovasi,” pungkasnya.(Opik).

Related posts