DPUPR Pandeglang Fokus Bangun Infrastruktur

KORANBANTEN.COM – Guna meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Kabupaten Pandeglang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pandeglang fokus dalam membangun infrastruktur pada tahun 2020.

Read More

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, pihaknya akan menggelontorkan biaya sebesar Rp.56,677 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada pembangunan infrastruktur, yakni pembangunan jalan, jembatan dan irigasi

“Kita akan fokus membangun tiga infrastruktur guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Sejak dari tahap perencanaan sampai program, orientasinya adalah manfaat pembangunan bagi masyarakat,” kata Asep Saat ditemui diruang kerjanya,Senin (13/01).

Ditambahkan Asep, saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan – pembenahan, kedepannya diharapkan pembangunan infrastruktur dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sesuai dengan usulan melalui MusrenbangDes dan Musrenbang tingkat Kecamatan walaupun memang di sesuaikan dengan anggaran.

“Saya harap partisipasi masyarakat ikut telibat dalam mengawasi dan memelihara jalan agar manfaatnya lebih panjang dan awet,” tuturnya.

Asep menjelaskan, untuk mengejar pembangunan itu sendiri tidak bisa hanya dilakukan dengan menggunakan dana anggaran APBD saja, maka pihaknya juga telah mengupayakan terobosan – terobosan pengusulan dana ke pemerintah pusat maupun provinsi, sebagai upaya pendukung dalam mempercepat pembangunan infrasruktur di Kabupaten Pandeglang.

“Untuk mempercepat dan mengejar pembangunan, kita tidak hanya mengandalkan dari APBD saja, kita juga akan terus mengupayakan bantuan dana dari Provinsi maupun Pemerintah pusat, seperti Dana Alokasi kusus ( Dak) sehingga akan lebih mempercepat pembangunan yang ada di Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.(Asep).

Related posts