Drainase Jebol, Satu Rumah di Desa Rahong Roboh

KORANBANTEN.COM – Hujan deras mengguyur wilayah kecamatan Malingping, akibatkan robohnya satu rumah milik Alek (45 th), warga Kampung Sukajadi RT. 10 RW. 04 Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Rabu, (11/11/2020), sekitar pukul 10.00 Wib.

“Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibat salah satu drainase jebol karena tidak kuat menahan aliran air yg sangat deras sehingga rumah yang ada dipinggir drainase tersebut ikut roboh (seperti gambar) Rusak berat. Rumah tersebut di isi Oleh 4 jiwa,” terang Mahmudin, Relawan Tangguh Bencana BPBD Kecamatan Malingping

Read More

Lanjut pria yang kerap disapa Mumu, Upaya yang dilakukan berkoordinasi dengan Desa setempat terkait Musibah yang terjadi dan mendatangi TKP.

“Menindak Lanjuti Laporan untuk di sampaikan ke Posko Utama,” imbuhnya.

Terpisah, Ubed Jubaedi, Kepala Desa Rahong, membenarkan kejadian tersebut, “Segera pemerintah membantu karena khawatir menimpa keluarganya,” kata dia.

Ia pun mengimbau agar warga selalu waspada, “Kepada warga waspada musim hujan karena angin kencang hujan lebat dan longsor,” pungkasnya.

Diketahui, kerugian diperkirakan sekitar Rp. 50 juta an, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

(Usep)

Related posts