Enam Kepsek SD Lakukan Sertijab

koranbanten.com – Sebanyak 6 kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di lingkungan Koordinator Administrasi (Kormin) Dinas Pendidikan Kecamatan Carita menggelar serah terima jabatan (Sertijab), di gedung PGRI Kecamatan Carita Senin (6/1).

Dalam sambutannya Ketua PGRI Kecamatan Carita Agus Amin mengatakan sertijab merupakan tindaklanjut dari pelantikan dan mutasi sejumlah kepala sekolah oleh Bupati Pandeglang beberapa waktu lalu.

Read More

” Allhamdulilah acara sertijab sudah di laksanakan berjalan dengan baik. Berikut nama Kepala Sekolah yang dilantik saat ini berjumlah enam orang. Terdiri dari empat orang kepala Sekolah yang definitif diantaranya Kurniawati SDN Sukarame 3, Udin Rafiudin SDN Sukajadi 1, Endah SDN Carita 1, dan Iyang Nawawi SDN Sukarame 2. Sementara itu dua kepala sekolah yang menjabat berstatus pelaksana tugas (Plt) diantaranya Adang Kartawinata SDN Carita 2 dan Syahbandi SDN Sukajadi 2, “ungkapnya

Lebihlanjut ia menyampaikan promosi jabatan dan mutasi jabatan ini merupakan suatu amanah dan menjadi salah satu solusi dalam pemerataan sekolah yang bekualitas agar semua peserta didik memiliki kesempatan yang sama untuk menyukseskan pendidikan nasional.

” Saya berharap semoga para kepsek yang mendapatkan SK barunya, baik yang definitif maupun yang Plt bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, profesional, inovatif, dan bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing khusus pendidikan di kecamatan Carita, “harapnya.

Agus menambahkan, Selain sebagai seorang leader kepala sekolah juga sebagai figur ketauladanan di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat sehingga harus bisa menjaga sikap,ucap, dan perilaku yang baik serta tidak tercela.

“Kepala sekolah harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengubah mindset meningkat dari sebelumnya bisa menjadi figur teladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,” katanya

Sementara itu Kepala SDN Sukarame 3 Kurniawati mengatakan jabatan ini merupakan suatu amanah yang harus di emban dengan baik.

” untuk itu saya berterimakasih kepada pimpinan yang masih mempercai saya untuk mengamban amanah, apapun kebijakan yang pimpinan berikan harus diikuti dan dilaksanakan karena kita sebagai pegawai harus taat apa yang telah pimpinan putuskan, “ujarnya (Asp)

Related posts