Endang Basri Ananda (Eba) Tutup Usia

KORANBANTEN.COM – Dunia pers di tanah air kembali berduka. Endang Basri Ananda atau akrab disapa Eba, mantan pimred majalah Islam KIBLAT yang populer di tahun 1970 -1980an telah berpulang ke rahmatullah pada Sabtu pukul
6. 30 dalam usia 79 tahun.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka Graha Raya Bintaro, Komplek Anggrek Loka Blok B 3 No.11, Paku Jaya, Serpong Utara Tangerang Selatan, setelah disholatkan di Masjid Al Barkah, dan di kuburkan di pemakaman Umum dekat Komplek Perumahan Anggrek.

Read More

Disamping pernah bekerja di majalah Kiblat, almarhum juga pernah bekerja di Lembaga Penelitian LP3ES bersama Drs. Dawam Rahardjo, Utomo Dananjaya (Almarhum), Arsrelan Harahap, Didik Rahbini, Fachri Ali, Muchtar Bahar dan lainya.

Sebagai jurnalis dan penulis beliau adalah sahabat dekat Ayip Rosidi, Taufiq Ismail, Rusdin Hamka dan lainya.

Sesudah pensiun dari LP3ES, maka Eba Lebih aktif sebagai pembina kader-kader pendakwah di Koordinasi Dakwah Islam (KODI) Bersama Husein Umar, Usep Fathudin Mohammad Djauhari, bahkan beliau pendidikan kader mubaligh pada Lembaga tersebut.

Sebagai pendakwah beliau sering diundang oleh perwakilan RI di luar negeri antara lain di Hongkong, Beijing, Vancouver, Sofia dan lainya.

Hadir pada saat pemakaman teman seperjuangan Angkatan 66, kolega terdekat dan keluarga antara lain antara lain Mohammad Siddik dari Dewan Dakwah, Hidayat dari KB PII, Arsrelan Harahap, Muchtar Bahar, dari LP3ES, Dubes Bunyan Saptomo,Natsir Zubaidi. almarhum meninggalkan 3 orang dan 2 orang cucu.(red).

Related posts