Gaido Foundation Berbagi Kebaikan Jelang Bulan Ramadhan

KORANBANTEN.COM-Rabu, 22 April 2020 bertempat di Kawasan Wisata Halal Baduy Oubound, Serang, Banten, Gaido Foundation di bawah Yayasan Anak Shaleh Internasional (YASI) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, melaksanakan pembagian 170 paket sembako untuk dhuafa, anak yatim, lansia dan pekerja harian yang terdampak langsung secara ekonomi dengan adanya pandemik Covid-19.

Penyerahan simbolis paket sembako diwakilkan langsung oleh Nana Sujana, selaku Direktur Gaido Travel & Tours, dan turut hadir menyaksikan Sekretaris Umum PUB. Eden Gunawan beserta jajarannya, Ketua Presidium FSPP, KH. Sulaiman Efendi, Sekretaris Jenderal FSPP. Dr. Fadhlullah beserta jajarannya, Ketua MUI Banten, KH.A.M. Romly dan Firdaus, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Read More

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Gaido Foundation menggalang donasi dengan menarget donatur dari berbagai elemen seperti alumni haji dan umrah Gaido Travel, mitra bisnis, jejaring Cabang Gaido Travel nasional dan internasional, Azza Travel Singapore, perseorangan dan lembaga.

Nana Sujana selaku Sirektur Gaido Travel mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala-kepala cabang Gaido Travel seluruh Indonesia, kepada seluruh karyawan di lingkungan Gaid Group, Alumni haji dan umrah, dan juga terkhusus untuk Ibu Azizah dari Azza Travel Singapore yang rutin setiap tahun berdonasi di program ini.

“Semoga amal dan ibadah para donatur mendapatkan balasan pahala terbaik dari Allah Swt. dan menjadi kebaikan kita dan mendapatkan ganjaran surga-Nya,” ujarnya.

Ketua YASI, Tommy Eka Purnama, S.Ag, mengajak seluruh elemen umat untuk menyongsong dengan gembira bulan suci Ramadhan tahun ini, walau saat ini di tengah suasana pandemik Covid-19.

“Barang kali ini menjadi pengalaman pertama seumur hidup kita, karena sebagaimana aturan pemerintah bahwa kita diminta untuk tetap #dirumahaja, tidak mengadakan kegiatan berkerumunan seperti buka puasa bersama, saur on the road, dan dianjurkan shalat berjamaah, tarawih dan tadarusan #dirumahaja, serta kemungkinan juga tidak melaksanakan shalat Idul Fitri,” ucapnya.

“Demi kelangsungkan dan keselamatan hidup kita maka kami mengajak mari jaga kesehatan dan keselamatan jiwa dari penularan virus Covid-19. Perkara ini lebih utama karena menyangkut kelangsungan hidup, sebagaimana dalam Al-Qur’an surat al-Baqarah ayat 195 “…dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan …” dan sebagaimana kaidah fiqih: “Menolak mafsadah (kemudaratan) didahulukan dari pada mencari kemaslahatan” sehingga sudah selayaknya kita patuhi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan fatwa para ulama kita,” imbuhnya.

Ketua YASI, Tommy Eka Purnama, S.Ag juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada founder Gaido Group, Bapak Muhammad Hasan Gaido beserta keluarga yang selalu mendukung dan komitmen membantu program sosial kemanusiaan YASI.

“Kami segenap pengurus dan penerima manfaat donasi mendoakan agar Bapak Muhammad Hasan Gaido dan keluarga senantiasa diberi kesehatan, kesuksesan dan keberkahan di dunia dan akhirat. Semoga cita-cita Indonesia menjadi sentral ekonomi syariah dunia segera terwujud dan semua unit usaha Gaido Group semakin maju dan berkembang, menjadi usaha yang berkah bagi ummat,” tuturnya.

Rencananya, pembagian paket donasi yang berisikan sembako beras, minyak, gula, mie instan, sarden, dan teh ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu pada 22 April 2020, sebanyak 170 paket di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound, Serang, untuk lingkup wilayah Serang, Lebak, Pandeglang, dan Cilegon. Tahap kedua yaitu pada minggu awal Ramadhan nanti, sebanyak 130 paket di Gaido Plaza, Banten Resto, Tangerang Selatan, untuk lingkup wilayah Tangerang Raya.

Bagi para dermawan yang ingin berdonasi dalam program ini, dapat mengirimkan donasinya melalui transfer ke rekning BNI Syariah atas nama Yayasan Anak Shaleh Internasional dengan nomor 917 687 809.

Donasi juga dapat diantarkan langsung ke sekretariat YASI di Gaido Plaza, Jl. Raya Pamulang 2 No 5, Pamulang, Tangerang Selatan, 15416. Informasi lebih lanjut dan konfrmasi donasi dapat menghubungi nomor: 0813 1815 1227.

Penyediaan seluruh paket sembako diakomodir oleh Gaido Foundation bekerja sama dengan Gaido Mart di bawah PT. Bisnis Banten, salah satu unit bisnis Gaido Group.

Gaido Mart merupakan etalase bagi usaha kecil dan menengah, para petani, peternak, nelayan dan pengerajin di wilayah Banten yang menampung dan memasarkan aneka produk khas Banten mulai dari hasil kerajinan, hasil bumi dan hasil olah cipta masyarakat Banten untuk diperdagangkan baik secara nasional maupun internasional/ekspor.(rls).

Related posts