Urang Banten Bebagi Kebaikan Bulan Ramadhan

KORANBANTEN.COM-Pada Rabu, 22 April 2020 bertempat di Kawasan Wisata Halal Baduy Oubound, Perkumpulan Urang Banten (PUB) melaksanakan pembagian paket santunan sembako senilai Rp. 100.000,- terdiri dari beras, minyak, gula, kecap, mie instan, teh dan sarden yang dikemas dan disalurkan kepada masyarakat Banten yang rentan terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemic Covid-19 seperti dhuafa, pekerja harian,anak yatim dan lansia.

Penyerahan bantuan kali ini dilakukan oleh Sekretaris Umum PUB. Eden Gunawan beserta jajarannya.

Read More

Program ini adalah program kedua PUB, yaitu pembagian paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, apalagi dalam hal ini menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

PUB sebagaimana diketahui telah memiliki berbagai program dalam membantu masyarakat terkait pandemik Covid-19 ini.

Pada 7 April 2020 yang lalu PUB telah menyalurkan sebanyak 1.000 Alat Perlindungan Diri (APD) dan Handsanitizer untuk paramedis Covid-19 kepada RSUD Banten.

PUB mengajak Urang Banten di mana pun berada baik di Banten atau pun di luar Banten, bahkan urang Banten yang ada di luar negeri, untuk bahu membahu saling membantu atas nama kemanusian, bahwa ada banyak masyarakat Banten yang terdampak dan sangat terpukul dengan adanya pandemik Covid-19 ini.

Bantuan donasi dalam bentuk uang dapat dikirimkam melalui transfer ke rekning Bank Mandiri atas nama Perkumpulan Urang Banten, dengan No: 123.000.980.268.9

Berapapun dan apapun donasi yang saudara-saudara berikan, besar maupun kecil sangatlah berarti untuk meringankan dan berarti sangat besar bagi yang membutuhkan. Semoga menjadi pahala dan keberkahan bagi para donatur.

Ke depan, PUB juga akan melaksanakan program ketiga, terkait pandemic Covid-19, yaitu bantuan ekonomi untuk pengusaha kecil-menengah (UKM) sebagaimana yang diketahui bersama dalam situasi saat ini mereka salah satu korban yang sangat terdampak.

Maka PUB nanti akan menjalin kemitraan dengan beberapa instansi dan lembaga terkait dalam mensukseskan program yang akan dilaksanakan setelah kondisi pandemik Covid-19 mereda.

PUB adalah wadah bagi berbagai aktifitas masyarakat Banten dan pemerintah Provinsi Banten tanpa membedakan ras dan agama serta politik kepartaian yang diikutinya dengan visi Banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan masyarakatnya sejahtera dalam bingkai iman dan taqwa.

PUB aktif dan tanggap dalam merespon berbagai musibah dan bencana yang melanda khususnya masyarakat Banten, tercatat sudah banyak program kemanusiaan yang telah diajalankan seperti renovasi pasca bencana tsunami selat Sunda, bencana banjir di Lebak, program kampung lansia dan lainnya.

Sebagai komunitas kedaerahan yang non partisan, PUB selalu mendapat banyak dukungan dan melibatkan berbagai lembaga seperti, Pemprov Banten, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dompet Dhuafa, Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP), Sariket Media Siber Indonesia (SMSI), Bank Mandiri, Bank BJB, dan lain-lain.

PUB saat ini memiliki sekretariat pusat di Ruko RDM, Jl. Letkol, Jl. Kolonel Tubagus Suwandi Jl. Lingkar Selatan, Ciracas, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42116, Indonesia.

Informasi lebih lanjut dan konfrmasi donasi dapat menghubungi : 0816 1779 1136 (Ki Mahmudin).(rls/Humas PUB).

Related posts