Gandeng BNN, Satgas TMMD 103 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

KORANBANTEN.COM – Dihari ke enam, Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0623/Cilegon bekerjasama dengan BNN Cilegon menggelar penyuluhan narkoba kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak. Kegiatan yang dilakukan, guna membekali dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan barang haram tersebut, Jumat (20/10/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Satgas TMMD, petugas BNN Cilegon, aparat kelurahan Lebak Gede dan Sekretaris Camat (Sekmat) Pulomerak dan masyarakat setempat.

Read More

Adapun materi yang disampaikan yaitu terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba. Dalam paparanya, Nunung mewakili BNN Cilegon, mengajak masyarakat wilayah Kecamatan Pulomerak khususnya para orangtua untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya dan senantiasa menjaga anak-anaknya agar tidak terpengaruh, ataupun terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mari kita bersama meningkatkan kewaspadaan terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba tersebut. Apalagi, sekarang ini cukup marak kasus menghirup lem fox di kalangan anak-anak,” kata Nunung.

Sementara itu Kapten Inf. Gatot Wijiyanto sekaligus Pasiter Kodim 0623 Cilegon menjelaskan, masalah narkoba sudah berstatus darurat nasional. “Dengan kondisi demikian, dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya perlu kerjasama antar seluruh komponen bangsa termasuk masyarakat,” pungkasnya.(Madsari).

Related posts