Hadapi New Normal, Bupati Ajak ASN Terapkan Protokol Kesehatan

KORANBANTEN.COM – Kebijakan new normal yang dilakukan berbagai negara termasuk Indonesia dalam menghadapi COVID 19, memaksa seluruh masyarakat serta ASN untuk menerapkan protokol kesehatan supaya bisa beradaptasi dengan wabah COVID19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memimpin apel pagi perdana setelah selama 2 bulan lebih tidak dilakukan apel karena wabah COVID 19, di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Senin (8/06).

Read More

Irna berpesan kepada seluruh ASN, untuk menerapkan pola prilaku new normal dilingkungan kerja seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan tubuh.

“Terapkan pola ini dalam lingkungan kerja anda masing-masing untuk mencegah covid 19, kita yang harus bisa mengendalikan virus ini jangan sampai kita yang dikendalikan”, tuturnya.

Masih kata irna, para ASN harus tetap semangat dan produktif meskipun di masa wabah COVID 19.

“Tetap produktif dalam bekerja, walaupun dengan segala kendala seperti pengurangan anggaran yang tersedot akibat wabah. Dan saya butuh ASN yang berfikir inovatif dalam pelayanan masyarakat di masa wabah, karena pelayanan tetap harus berjalan, “imbuhnya

Apalagi, lanjut irna, selaku pegawai Setda dibawah kepemimpinan sekda dan para asda harus bisa mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan dinas-dinas dibawahnya.

“Turun ke lapangan, lihat permasalahan dilapangan, jadilah trouble solver (pemecah masalah) sehingga didapat solusi yang optimal,” tutupnya. (Asp)

Related posts