Hadiri Milad ke-1, Bupati Irna : Porwan Perekat Insan Media, Dan Pemerintah

KORANBANTEN.COM – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Ketua DPRD Tb Udi Juhdi turut menghadiri acara Milad ke-1 Pokja Wartawan (Porwan) di saung karuhun Kacamata mandalawangi, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Irna Narulita mengatakan, terbentuknya Porwan banyak memberikan kontribusi bagi Pandeglang dalam menyebarluaskan informasi yang berkualitas. Tak Hanya itu, Irna menyebut Porwan perekat antara insan media dan pemerintah.

Read More

“Hadirnya Porwan dapat menyatukan para wartawan di pandeglang, dengan pemerintah, forkopimda untuk memajukan Kabupaten Pandeglang,”kata Irna.

Irna mengatakan, dengan adanya porwan terjadi kompilasi berbagai berita. Porwanpun kata Irna, dapat menyampaikan pemberitaan terkait hasil – hasil pembangunan daerah.

“Tajam boleh, namun tetap berimbang, kita gotongroyong bersama – sama membangun Pandeglang agar lebih baik,”ujarnya.

Menurutnya, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Perumpamaan ini kata Irna, sinergitas terus dibangun antar insan media dan pemerintah bersama membangun daerah pandeglang.

“Baik pemerintah atau insan media semua bagian dari pandeglang, kita bersinergi demi pandeglang, semoga pandeglang terus maju,”pungkasnya.

Sementara itu, ketua Porwan Pandeglang Nipal Sutisna mengatakan, tujuan dari adanya porwan ini untuk mempersatukan semua jurnalis yang ada di Pandeglang. Karena itu kata dia, di Porwan ini semua jurnalis ikut bergabung baik cetak, online, maupun jurnalis televisi.

“Kita bersatu dalam satu ruang untuk mempermudah komunikasi sesama jurnalis, dan alhamdulillah selama satu tahun ini kami wujudkan,”ngkapnya.

Nipal menambahkan, terbentuknya porwan karena ada fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang untuk para jurnalis berkumpul dalam satu ruang.

“Alhamdulillah kami diberikan fasilitas tempat oleh Bupati untuk tempat kami menulis, sehingga kami menggagaslah porwan,” tandasnya.

Masih kata Nipal, peringatan satu tahun porwan dikemas cukup sederhana, namun kata dia, bukan dari sisi kemeriahan yang paling utama akan tetap kebersamaan dan sinergitas.

“Alhamdulillah Bupati, forkopimda, dan para assiten maupun kepala dinas hadir pada saat ini, semoga sinergitas terus terbangun dengan baik,”terangnya.

“Acara milad ini dikemas dengan sederhana, mudah – mudahan kehadiran pokja memberikan dampak positif baik bagi pemerintah, masyakarat. Tanpa bersatu pembangunan tidak bisa dijalankan, dengan persatuan tujuan bisa diwujudkan”, sambungnya.

Adapun acara yang dilaksanakan pada milad ke satu porwan yaitu santunan untuk anak yatim, papahare, dan dilanjukan dengan mancing mania para wartawan. Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Asda Pemerintahan Utuy Setiadi, Asda Administrasi Umum Ramadani, Kepala Diskomsantik Girgijantoro , Kadis Sosial Nuriah, Kadisnaker Rt.Tanti, Kasat Pol-PP Bunbun Buntaran, Kabag Humas Tb.Nandar Suptandar, Kabag Keuangan Mely Diah Rahmalia, dan Camat Mandalawangi Jueni. (Sep)

Related posts