Bursa Calon Ketua PWI Lebak Makin Ramai, Iik dan Ajat Calon Kuat

KORANBANTEN.COM-Menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Fahdi Khalid sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Lebak masa bakti 2019-2022 pada bulan Desember nanti, akhir akhir ini bermunculan figur calon penerus ketua PWI Lebak yang akan datang. Tentu saja, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan diperlukan seorang figur pemimpin yang bisa meneruskan kinerja dan eksistensi organisasi kewartawanan tertua di Indonesia tersebut.

Sesuai amanah organisasi, untuk meneruskan tampuk kepemimpinan, perlu digelarnya pemilihan ketua PWI Lebak masa bakti 2022-2025. Ya, pemilihan ketua PWI itu akan dihelat melalui ajang Konfrensi PWI Kabupaten Lebak yang ada dilaksanakan pada hari Rabu, 16 November 2022 di Tourist Information Center (TIC), Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Read More

Lantas pada Konfrensi yang akan datang, siapakah kira kira calon ketua PWI Lebak yang layak dan memenuhi persyaratan? Sejauh ini, ada beberapa nama yang digadang gadang maju dan mengabdikan dirinya untuk memimpin PWI Lebak, salah satunya adalah Iik Adharudin, wartawan senior asal Lebak yang sudah menyatakan kesiapannya. Tentu saja, kesiapannya itu bukan tanpa didasari alasan yang kuat, lantaran, wartawan media Online Suara 45 tersebut memegang kartu anggota PWI bernomor 31.00.17044.13.B yang masih berlaku, dan saat ini aktif dikepengurusan PWI Lebak sebagai ketua Seksi Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama.

Kemudian, calon lainnya yang muncul adalah Ra Sudrajat, Sekertaris PWI Lebak masa bakti 2019-2022. Nama satu ini tidak main main, karena loyalitas dan dedikasinya kepada organisasi tidak diragukan, bahkan, diyakini jika RA Sudrajat salah satu anggota PWI yang khatam urusan organisasi. Sama dengan Iik Adharudin, RA Sudrajat wartawan media Online Fajarbanten.com tersebut mengantongi kartu PWI dengan nomor 31.00.14748.10.B yang masih berlaku.

Tentu dengan berbekal persyaratan dan kemampuan yang dimiliki keduanya, Iik dan Ra Sudrajat berada barisan paling terdepan untuk mencalonkan diri menjadi ketua PWI Lebak masa bakti yang akan datang.

Kemudian, kepada wartawan baik Iik dan Ajat sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut berkontestasi pada ajang Konferkab PWI Lebak,”Kami siap berkompetisi, tentu dengan cara cara yang sehat. Karena pada dasarnya kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada organisasi,”kata keduanya disekertariat PWI Lebak, Sabtu(01/10/2022).

Kemudian, bagaimana dengan Fahdi Khalid, ketua PWI Lebak masa bakti 2019-2022. Laki laki berzodiak Pisces itu sampai saat ini belum juga memberikan statmen terkait kemungkinan dirinya bakal mencalonkan kembali. Namun berdasarkan keterangan yang didapat, wartawan yang memegang kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) jenjang Utama tersebut, tidak mau ditanya soal pencalonan.

“Jangan Tanya itu, saya ingin fokus sampai masa bakti habis, yakni pada bulan Desember. Saya juga masih punya tanggung jawab mensukseskan acara Konfercab,”kata Fahdi.(Yud)

Related posts