HMI Cabang Pandeglang Salurkan Bantuan Hasil Bakti Sosial

koranbanten.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teknologi Cabang Pandeglang , menyerahkan bantuan hasil Bakti Sosial (Baksos), yang di gelar tanggal 19-20 juli 2020, di lampu merah tugu jam alun-alun Pandeglang. Selain baksos, HMI juga membuka open donasi melalui via online.

Ketua koordinator lapangan bakti sosial Muhamad Ilham mengatakan, bahwa baksos yang dilakukan untuk membantu salah seorang warga Desa Cimoyan, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Wawan (37) yang tidak memiliki tempat tinggal.

Read More

” Kami merasa terketuk dan sedih melihat kondisi saudara kita (wawan) yang sampai saat ini masih menumpang di rumah milik tetangganya. Untuk itu kami berinisiatif menggalang dana, baik itu turun ke jalan maupun open donasi melalui via online, “kata Ilham kepada wartawan, Rabu (22/7/20)

Lebih lanjut, dikatakan Ilham, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang hadir melihat kondisi warganya yang saat ini tidak memiliki tempat tinggal.

” Saya harap Pemkab Pandeglang terbuka mata dengan lebar dan terketuk hatinya melihat kondisi seperti ini,”ungkapnya.

Sementara itu, wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cimoyan Budi Hendrayani, Mengucapkan banyak terimakasih terhadap teman-teman HMI Komisariat Teknologi UNMA Banten atas kepedulian yang turut serta membatu warga Cimoyan.

” Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Mahasiswa HMI yang terketuk hatinya untuk meringankan beban warga desa kami, “ujarnya

Dirinya menyampaikan, dana yang terkumpul dari berbagai donatur akan di pergunakan untuk membeli material bangunan.

” Alhamdulilah dana yang sudah terkumpul akan di belikan material dan juga ada salah satu masyarakat cimoyan memberikan sebidang tanahnya untuk dihibahkan, sehingga bapak wawan memiliki tempat tinggal tetap, meskipun bangunan semi permanen,”pungkasnya (Asp)

Related posts