Imam Besar Masjid Palestina Laksanakan Safari Tarawih di Masjid Raya Al A’zhom

KORANBANTEN.COM – Imam Besar Masjid Palestina Syech DR Murrawih Nassar dan Syech Zakaria Khalil menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an sekaligus Safari Tarawih di Masjid Raya Al A’zhom, Kota Tangerang, Rabu malam 6 Juni 2018.

Dalam Safari Tarawih tersebut, di hadapan ribuan jamaah Masjid Raya Al A’zhom kedua imam besar itu memaparkan penderitaan rakyat Palestina dan kondisi kawasan Masjid Al Aqsha akibat kebiadaban serta kejahatan Zionis Israel La’natullah.

Read More

Kedua imam besar Masjid Palestina itu menjelaskan langsung kepada jamaah Tarawih Masjid Raya Al A’zhom tentang kondisi palestina. Selama ini bangsa di dunia termasuk rakyat Indonesia hanya mendengar dari media sekuler pro Zionis Israel. Sehingga kebenaran tentang kawasan Masjid Al Aqsha yang luasnya 144 hektare itu ditutupi oleh media massa pro Zionis Israel.

Setelah dipaparkan secara detail oleh kedua imam besar itu, jamaah Masjid Raya Al A’zhom mulai paham kondisi kawasan Masjid Al Aqsha yang berdirinya langsung oleh Allah dijelaskan  dalam Al-Qur’an.

Sementara dalam sambutan Nuzulul Qur’an Pjs Walikota Tangerang, M Yusuf menghimbau agar masyarakat Kota Tangerang sekembali dari mudik Lebaran tidak membawa saudara ataupun keluarganya ke Tangerang. Pada kesempatan itu pula Pjs Walikota Tangerang mengajak masyarakat untuk membantu rakyat Palestina yang tengah menderita akibat kekejaman bangsa Israel.

Pada bagian itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto mengajak seluruh jamaah Masjid Raya Al A’zhom rela memberikan sedikit rezekinya untuk rakyat Palestina.

“Alhamdulillah terkumpul dana Rp60 jutaan. Ada juga jamaah yang menyumbangkan anting-anting emas untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina,” ungkap Turidi Susanto.

Sebagai anggota DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto sangat mendukung acara penggalangan dana untuk Palestina ini. Terlebih acara ini juga menjelaskan secara detail konflik Palestina dan keberadaan masjid Al-Aqsha juga penggusuran wilayah Al-Quds atau Yerusalem oleh Israel.

Dikatakannya, kesedihan rakyat Palestina setiap hari merasakan tekanan dan kekerasan dari Zionis Israel La’natullah.

Pada malam itu diserahkan dana bantuan buat rakyat Palestina dari masyarakat Kota Tangerang yang diwakili Turidi Susanto sebagai perwakilan DPRD dan M Yusup sekaligus Pjs Walikota Tangerang mewakili Pemerintah Kota Tangerang. (Zher)

Related posts