Ini Kata Imam Abu Hanifa Dalam Kuliah Pakar S2 Akutansi Untirta

KORANBANTEN.COM – Dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar Kuliah Pakar di Auditorium Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Lantai 2 Untirta. Sabtu (01/12/2018).

Ketua Prodi Magister Akuntansi Untirta, Dr.Imam Abu Hanifa, M.M mengatakan kuliah pakar berjalan dengan lancar dan memang kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada bidang studi Magister Akuntansi, yang bertujuan untuk memberikan informasi yang terkini bagi para mahasiswa S2 akuntansi.

Read More

“Peran akuntan sudah mulai bergeser, kalau semula akuntan mengaudit dan membuat laporan keuangan dan yang tadi yang dengan manual sekarang sudah manjadi berbasis teknologi informasi. Nanti kedepan akuntan tidak perlu menulis manual, hanya cukup scan data, barkot dan langsung muncul laporan keuanganya kemudian saat mengaudit tidak perlu memeriksa bukti-bukti yang manual lalu kita recess ke dalam program – program yang tercipta nanti,” katanya.

Harapan kami, lanjutnya, alumni S2 Untirta akuntansi ini bisa adaptif dengan perubahan teknologi dan tidak ketinggalan jaman.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengenalkan bahwa, akutansi terkena imbasnya akibat dari perubahan industri 4.0 dan kami juga para alumni atau para mahasiswa sudah siap menghadapi perubahan itu,” pungkasnya.(Iman/Opik).

Related posts