Telah Dibuka Penerimaan Santri Baru Nurul Fikri Boarding School Serang

KORANBANTEN.COM – Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang, Banten sekolah yang mengintegrasikan pendidikan ilmu agama Islam dan ilmu umum. Kombinasi yang ideal keduanya ditambah dengan mottonya Cerdas, Soleh dan Muslih sehingga menghasilkan kualitas anak didik yang memiliki integritas dan kemampuan mumpuni sebagai bekal kehidupan mereka menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Berlokasi di kampung Cihideung, Jalan Palka RT 014/04 Bantarwaru, Cinangka, kabupaten Serang, Banten, Nurul Fikri Boarding School Serang saat ini telah kembali membuka Pendaftaran Santri Baru (PSB) tingkat SMP dan SMA Tahun Ajaran 2022/2023.

Read More

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Lembaga (P2L) Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang, Kholisul Ibad mengatakan
keunggulan lokal yang sedang dikembangkan adalah Agrowisata. “Hal ini diambil karena lingkungan sekolah yang sangat mendukung serta diharapkan menjadi daerah wisata bagi siapapun yang berkunjung khususnya bagi santri dan orang tua santri,” ujar Kholisul Ibad dalam keterangan rilisnya pada Ahad (2/10/2022).

Pengembangan agrowisata meliputi: Wisata taman sekolah yang indah, Wisata kebun buah-buahan, Wisata area outbond (outbond training), Wisata air (kolam renang, bendungan, sepeda air, pemancingan, dan lainnya.), Kerajinan Tangan (Handycraft).

Jumlah seluruh santri tingkat SMP dan SMA pada tahun 2017 mencapai 950 santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri. Dengan karakteristik santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri menjadikan Nurul Fikri Boarding School Serang sebagai tempat bertemunya berbagai budaya dan menghasilkan santri yang berwawasan luas.

Nurul Fikri Boarding School Serang secara rutin juga memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah sekitar NFBS Serang. Beasiswa ini berbentuk beasiswa pendidikan penuh.

Sementara, tenaga pengajar Nurul Fikri Boarding School Serang merupakan lulusan dari Universitas-universitas terbaik nasional yang diseleksi secara ketat untuk menjamin mutu pendidikan. Kompetensi Guru NFBS Serang harus sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.

Jumlah Guru di tingkat SMP sebanyak 34 orang, sedangkan untuk SMA Islam NFBS sebanyak 46 orang dengan pendidikan lulusan S1 sebanyak 88 persen dan lulusan S2 sebanyak 10 persen. Rasio perbandingan Guru dan Santri di tingkat SMP adalah 1 : 10, sedangkan di tingkat SMA adalah 1:9.

Manajemen pengawasan asrama di Nurul Fikri Boarding School Serang di bawah tanggung-jawab Wali Asrama yang berpengalaman dan dibekali pelatihan secara rutin mengenai keasramaan.

SMP Islam NFBS Serang mendapatkan akreditasi A pada tahun 2011, sedangkan SMA Islam NFBS Serang mendapatkan akreditasi A pada tahun 2006. Ditahun 2016 tercatat hampir 70 persen lulusan SMA Islam NFBS Serang diterima di Universitas Negeri favorit.

Lulusan SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang tersebar di berbagai Universitas favorit, baik itu dalam negeri, seperti : UI, ITB, UGM, IPB, Undip, Unair, Unpad, dan lain-lain serta Universitas di berbagai negara, seperti : Malaysia, Singapura, Jerman, Jepang.

Informasi Pendaftaran

Contact Service :
1. 087780775548 akun resmi humas
2. 083811600697 admin pendaftaran PSB NFBS Serang
62 877-7783-3303 Humas
62 877-8077-5548 NFBS Serang (WA Official)
62 819-1085-1223 NFBS Serang Finance (WA Official Keuangan

Visi dan Misi NFBS Serang

Visi yayasan Pesantren pendidikan berasrama yang islami, efektif, modern dan bermutu untuk membina generasi calon pemimpin Bangsa.

Misi Yayasan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Serang adalah sebagai berikut:
1. Membina dan mengembangkan karakter kepemimpinan.
2. Menciptakan tatanan islami sesuai Alquran dan sunah di seluruh lingkungan pesantren.
3. Mengembangkan model pembinaan dan pembelajaran, tata kelola, dan SDM secara efektif.
4. Mengembangkan pemanfaatan teknologi dalam mencapai tujuan pesantren.
5. Menerapkan sistem standar baku berskala lembaga, nasional, dan internasional.
6. Memberdayakan peran serta orang tua, alumni, masyarakat, dan pemerintah dengan optimal.

Tujuan Lembaga Yayasan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri adalah sebagai berikut:
1. Membentuk santri yang memiliki tujuh karakter kepemimpinan
2. Terciptanya tatanan islami sesuai Alquran dan sunah serta nilai budaya bangsa diseluruh lingkungan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Serang
3. Terdapatnya panduan tata kelola yang berstandar baku dan akuntabel di lingkungan pesantren
4. Terlaksananya model pengembangan pembinaan dan pembelajaran yang efektif, nyaman, dan kondusif.
5. Terlaksananya pengembangan manajerial dan Infrastruktur yang efektif,
6. Terlaksananya pengembangan dan pembinaan SDM yang efektif
7. Terlaksananya pengembangan pemanfaatan teknologi dalam model pembinaan dan pembelajaran serta tata kelola lembaga.
8. Membangun sinergitas dengan pemerintah secara optimal.
9. Optimalisasi peran serta orang tua, alumni, dan masyarakat.(**)

Related posts