Warga Binaan Rutan Serang Ikuti Pelatihan Hena

SERANG – Warga Binaan Wanita Rumah Tahanan Kelas IIB Serang mengikuti kegitan pelatihan Hena Art bersertifikat yang di lakukan oleh 6 mahasiswi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Jurusan Pendidikan Non Formal. Rabu (05/10/2022).

Program Pembinaan yang diberikan Rutan Kelas IIB Serang kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilaksanakan secara berkelanjutan. Progaram pembinaan tersebut bisa dibagi menjadi 2 yaitu program pembinaan ke pribadian seperti pengajian, penghapusan baca buta huruf al-quran, dan pembinaan kemandirian seperti merajut, hena art, olahraga, berkebun dan lain lain.

Read More

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) disebut juga sebagai praktik pembelajaran, dan kegiatan lain yang ada kaitan dengan proses pembelajaran di sekolah; semua kegiatan tersebut dilakukan secara terbimbing untuk memenuhi standar profesi keguruan.

Kepala Rutan Serang Dody mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pelatihan Hena Art ini guna membekali warga binaan ilmu yang bermanfaat dan berguna dikemudian hari atau setelah dia menjalani hukuman.

“Total ada sekitar 20 warga binaan Wanita yang mengikuti pelatihan hena art ini yang di ajarkan oleh kholilah Widia Selaku Pelatih beserta 5 mahasiswi untirta yang sedang PPL di Rutan Serang, Saya beserta jajaran Rutan Serang mengucapkan terimakasih banyak atas ilmunya yang insyaallah bisa berguna bagi warga binaan Rutan Serang,” ucap Dody sebagai Kepala Rutan Serang.

Mahasiswi Untirta kholilah Widia beserta 5 rekannya saat di konfirmasi oleh Humas Rutan Serang mengatakan bahwa saya sangat Bahagia dan terharu melihat kegigihan warga binaan Rutan Serang untuk belajar hal-hal baru yang berguna bagi masyarakat.(Red).

Related posts