IRUP PERIUK Gelar Bukber, “Akan Buat Kampung Ramadhan”

KORANBANTEN.COM – Ikatan Remaja Unggal Pepojok Priuk (Irup Periuk) Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Buka Bersama (Bukber) dan ngobrol santai pada Rabu 23 Mei 2018 bertempat kediaman Markas Irup kediaman Bang Mpud.

Rusdi Iranwan/Banong selaku Pembina Irup Periuk  bersama Syarifudin/Mpud yang sebelumnya Ketua Panitia kegiatan Tabliq Akbar dalam sambutannya menjelaskan, Kegiatan Bukber Ini sekaligus pembubaran panitia kegiatan. “Selain itu, pada kegiatan ini kita semua dapat berkumpul bersama guna menjalin hubungan tali silaturahmi antar sesama warga,” jelasnya.

Read More

Dalam kegiatan juga di isi dengan kegiatan seperti tahlil, baca maulid, sholat maghrib berjamaah, ngobrol santai dan evaluasi kegiatan tabliq akbar yang sukses dilaksanakan beberapa hari lalu,”ungkapnya.

Menurutnya, dalam giat ini kita buat agenda pada  bulan ramadhan ini rencananya akan kita buat percontohan Kampung Ramadhan di Kampung Periuk ini.

“Untuk langkah awal kami bersama-sama akan melakukan seperti penerangan pada setiap sudut, seperti rumah, halaman, jalan hingga ke pelosok kampung dan untuk wilayah Kampung Periuk terbagi menjadi 7 RT dan 2 RW/Kejaroan.

Selain itu juga kami bersama-sama akan melaksanakan gethering family, dan bulan Agustus akan dilaksanakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Dan untuk program jangka panjang nya kami juga akan melaksanakan pengelolaan sampah melalui bank sampah, nantinya akan dikelola para pemuda-pemudi di kampung ini.

“Hal ini dilakukan selain menjaga kebersihan Kampung, Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan mendapatkan respon baik dari warga Kampung melainkan dapat penilaian positif dari daerah-daerah lain,” jelasnya.

Demikian halnya, Yopi yang didampingi Hasan/Ghabel selaku tokoh dan simpatisan masyarakat kepada media ini disela-sela kegiatan mengatakan, Alhamdulillah, melalui kegiatan yang telah sukses dilaksanakan beberapa hari lalu masyarakat, dapat menjadikan motivasi bagi para pemuda-pemudi di Kampung ini khususnya di Desa Kayu Agung agar dapat lebih semangat demi menjadikan generasi muda yang berguna.

Saya pribadi sangat berharap serta mensupport baik terhadap kegiatan yang dilakukan para pemuda-pemudi di Kampung Periuk ini apalagi tentang keagamaan. “Jalankan terus jangan sampai berhenti, siapa lagi kalau bukan anak muda sebagai generasi penerus,” harapnya. (Mulyadi)

Related posts