Jaga Kondusifitas dan Persatuan, Dandim Lebak Pererat Hubungan dengan Pesantren dan Ormas

KORANBANTEN.COM – Kegiatan TNI sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI dan persatuan bangsa terus ditingkatkan oleh Dandim 0603 Lebak, Letkol.Inf. Nur Wahyudi, bersinergi dengan Polri dan Pemkab setempat.

” Dalam menjaga kondusifitas dan meningkatkan persatuan, TNI secara internal harus kuat. Selain itu tetap berkordinasi dengan pihak terkait, kami juga menjalin komunikasi yang baik dengan pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas, dengan memberikan sosialisasi dan pembinaan, prioritasnya saat ini adalah jangan sampai ada kerumunan massa,” ujar Nur Wahyudi kepada Koran Banten di ruang kerjanya, Kamis (26/11/2020).

Read More

Menurut Perwira menengah yang sudah pernah ditugaskan di Kalimantan dan Papua ini, mencegah kerumunan massa dan menegakan Protokol kesehatan ini bertujuan agar Lebak tetap aman dan kondusif serta untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang tidak tahu kapan akan berakhir.

” Jangan sampai ada kerumunan, kalau ada kerumunan pasti kami bubarkan. Sedangkan upaya untuk meningkatkan wawasan dan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, kami melakukan sosialisasi dan edukasi ke pesantren dan pramuka,” ungkapnya.

Dikatakannya pula bahwa salah satu kegiatan untuk menjaga kondusifitas dan meningkatkan rasa persatuan di wilayahnya adalah dengan melakukan sholat subuh berjamaah di masjid-masjid yang dimulai dari wilayah kecamatan Rangkasbitung, Sajira dan Warunggunung, mimimal 3 kali dalam seminggu.(Max)

Related posts