Wali Murid Ingin Sekolah Segera Tatap Muka

KORANBANTEN.COM – Sejumlah orang tua siswa ingin agar sekolah segera kembali normal atau tatap muka, pasalnya para orang tua mengkhawatirkan anaknya sering tidak melakukan belajar dirumah. Oleh karena hal tersebut, dikhawatirkan pembelajaran pengetahuan akan sangat tertinggal.

Dikatakan Ujiah, wali murid anaknya yang duduk di sekolah dasar, yang khawatir terhadap pengetahuan anak karena jarang sekali belajar.

Read More

“Kalau bisa sih, sekolah kembali normal, anak saya susah kalau disuruh belajar dirumah, ga mau nurut tidak seperti ke gurunya. Sedangkan jarang sekali guru memberi tugas atau pelajaran,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga khawatir dengan keadaan anaknya bila sekolah tidak kembali normal, karena keseharian anaknya hanya bermain HP.

“Kalau saya perhatikan, anak saya kerjaannya hanya memainkan HP, mending kalau HP dipakai belajar, tapi kalau dipakai bermain game, medsos atau chat? Kita kan sebagai orang tua jadi semakin khawatir,” ungkapnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Rina, yang sama-sama mempunyai anak tingkat sekolah dasar.

“Ga jauh beda, sama saja dengan anak saya, haduh gimana nanti dengan masa depan anak kalau berkepanjangan seperti ini,” singkatnya.

Terpisah, Endin pun mengatakan hal yang sama, dirinya pun berharap sekolah segera kembali tatap muka.

“Sama saja, anak saya sekolah di salah satu MI, ya kalau ga sekolah susah belajar. Tapi mudah-mudahan Januari kembali sekolah, karena saya dengar ada info bulan Januari sekolah akan kembali normal, semoga jadi,” pungkasnya. (Cex)

Related posts