Jasad Korban Tenggelam di Cibobos Diketemukan

KORANBANTEN.COM – Jasad Handian Ahmad Faisal (20 th), Warga Kampung Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta timur. Korban tenggelam di pantai Cibobos Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Lebak, Jum’at (01/01/2021), lalu, berhasil ditemukan dan di evakuasi tak jauh dari lokasi kejadian. Pada Minggu, (03/02/2021), sekitar pukul 12.00 WIB.

Yeni Mulyani, Ketua Podarwis Kabupaten Lebak, menuturkan, korban laka laut bisa ditemukan oleh masyarakat sekitar jam 10.00 WIB, kemudian masyarakat menginformasikan kepada Tim SAR bahwa ada mayat ditengah, “Itu 1 Km dari lokasi kejadian ke arah timur pas di Karang Berem, Tim SAR pun bergegas untuk segera evakuasi korban, dan sekitar pukul 12.00 WIB mayatpun berhasil di evakuasi dan dibawa ke RSUD Malingping dengan menggunakan mobil Basarnas,” katanya.

Read More

Lebih lanjut Yeni mengatakan, berdasarkan informasi dari orang tua korban, bahwa korban setelah diautopsi akan dimandikan dan dishalatkan di Cibobos baru dibawa ke Jakarta dengan menggunakan ambulan dari bayah.

“Jadi Timsar yang tergabung, PMI Bayah, PMI Malingping, BPBD Lebak, Timsar Provinsi Banten, muspika kecamatan Cihara dan masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan Tiga wisatawan asal Pasar Rebo Jakarta Timur terseret ombak pantai Cibobos Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Lebak. Dua orang selamat, satu orang belum diketemukan. Jum’at, (01//01/2021), sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketiga wisatawan yang diketahui bernama Handian Ahmad Faisal (21)
Riski (18), Fredi Prasetio (20). Usai berfoto selvi, ketiganya bermaksud mandi berenang di laut tersebut. Tiba – tiba ketiga wisatawan itu terbawa arus ombak. Fredi berhasil berenang ke pinggir pantai kemudian meminta bantuan kepada Saudara ilham, kemudian Ilham dan Fredi menolong korban yang satunya saudara Reski setiawan dengan cara melempar ban dan Reski pun dapat tertolong. Namun, Handian Ahmad Faisal tidak dapat tertolong dan terbawa ombak.

Hingga berita terbit, wartawan masih mencari informasi lebih lanjut.

(Usep)

Related posts