Jelang Ramadhan, Kapolda dan Gubernur Kunjungi Pasar Rau Serta Gudang Bulog

KORANBANTEN.COM – Untuk menekan tingginya harga sembako di pasaran menjelang Ramadhan, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Bersama Gubernur Banten Wahidin Halim, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Rau, Kota Serang, Senin (29/04/2019).

Di lokasi Pasar Rau, Kapolda Banten bersama Gubernur yang di dampingi Danrem 064/MY Maulana Yusuf Banten Kolonel Inf Windiyatno beserta Kepala Dinas Perdagangan Banten Babar Suharso dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Serang Ahmad Benbela, langsung turun memantau harga sembako pada kesempatan itu Kapolda berbincang dengan para pedagang beras, cabai, bawang, telur hingga daging sapi dan ayam, untuk menanyakan stok kebutuhan untuk puasa.

Read More

“Sejauh ini kita temukan untuk stok kebutuhan lebaran cukup sampai lebaran nanti. Seperti cabai merah, cabai hijau dan bawang,” ungkap Tomsi Tohir pada wartawan sambil melihat dagangan.

Tomsi Tohir mengatakan, tentunya ini diharapkan tidak ada perubahan ataupun kekurangan stok sembako sampai lebaran. Untuk harga harga relatif masih normal, meski ada beberapa sembako yang mengalami kenaikan.

Usai melakukan sidak ke Pasar Rau, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk sidak ke Gudang Bulog, untuk memastikan stok beras bulan puasa terpenuhi.

“Untuk beras masih terlihat tercukupi sampai lebaran. Demi meningkatkan pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat di bulan puasa maupun sampai lebaran nanti, kita akan lakukan pengecekan secara berkala, agar harga tetap stabil dan stok tercukupi,” pungkasnya. (Rls/Bidhumas)

Related posts