Kabid Humas Polda Banten Pantau Rekapitulasi di PPK Pontang

KORANBANTEN.COM – Rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu 2019 yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) Pontang Kabupaten Serang mendapat pengamanan ketat dari personil Polri dan TNI.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.Ik, turun langsung memantau langsung rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Sabtu (20/4/19) pukul 11.40 WIB.

Read More

Pada kesempatan tersebut, Kabid Humas didampingi Iptu Agus, Ketua PPK Pontang, anggota Polsek Pontang dan anggota Koramil Pontang.

Dikatakan AKBP Edy Sumardi, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas dan situasi benar-benar aman.

“Kita pantau hingga logisitik pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ujarnya.

“Tujuan dilaksanakan pengecekan agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, memberikan semangat serta arahan kepada personil Pam PPK dan untuk memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa adanya provokasi,” Imbuh Edy.

Diungkapkan Edy, pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Pontang juga terus ditingkatkan dengan melibatkan 15 personil anggota Polri Pam Kecamatan Pontang ditambah dengan 10 personil TNI dari Koramil.

“Dengan menggelar patroli gabungan TNI-Polri tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif,” tutup Edy. (Rls/BidHumas)

Related posts