Kades Calungbungur Lantik Pradesnya

KORANBANTEN.COM – Kepala desa (Kades) Calungbungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Ahyani melantik serta mengambil sumpah jabatan kepada Hermawan salah seorang perangkat desa (perades) sebagai Kaur Pemerintahan yang baru menggantikan Kaur Pemerintahan yang telah meninggal dunia.

Pelantikan berlangsung di kantor desa setempat dihadiri oleh Camat Sajira, BPD, Babinsa, serta unsur masyarakat lainnya, Kamis (14/1/2021).

Read More

Dalam sambutannya Kades Calungbungur Ahyani mengatakan, perangkat desa yang baru agar memegang amanah dan dapat bekerja sebagai pelayan masyarakat yang baik.”Meski menjadi perangkat desa mendapatkan upah yang tidak besar seperti karyawan swasta, namun pekerjaan ini sangat mulia, sebab pekerjaan kita ini sebagai pelayan dari masyarakat. Selain itu menjadi perangkat desa agar bisa menyampaikan program-program pemerintah kepada warga,”ujar Ahyani.

Ahyani berharap, kepada perangkat desa bekerja dengan baik dan penuh kesabaran dalam melayani masyarakat sesuai dengan aturan.”Dapat mengabdi kepada masyarakat serta bisa memahami aturan. Yang penting juga agar bisa bekerjasama dengan perangkat desa yang lain dan saling membantu,”katanya.

Sementara itu, Camat Sajira, H Rahmat bersyukur acara pelantikan perangkat desa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Seperti yang disampaikan Pak Kades jabatan ini adalah jabatan mulia, saya sarankan agar bisa diterima dengan ikhlas dalam bekerja dan banyak bersyukur. Pada kesempatan ini sekali saya sampaikan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk Prades yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SK yang diberikan,”tukasnya.(yud).

Related posts