Kadinkes Lebak Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KORANBANTEN.COM–Guna menekan jumlah penularan covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebak Triatno Supiyono menghimbau kepada warga Lebak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kadinkes, wabah covid-19 merupakan suatu kenyatan yang tidak bisa ditolak, bahwa semua daerah juga terpapar oleh virus tersebut, dari sisi pengobatan serta vaksin pun, menurut Triatno, belum ditemukan.”Terpenting bagaimana caranya agar tidak tertular atau menularkan, dengan cara mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, juga mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Sebab sejauh ini, itu salah satu pencegahan yang efektip,”ungkap Triatno, di Rangkasbitung, Jum’at (7/8).

Read More

Dikatakan Triatno, kasus yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Lebak hingga saat ini ada 27 orang.”Jumlah ini terendah kedua di Propinsi Banten setelah Pandeglang. Angka tersebut bisa saja akan naik jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. Apalagi kita kan berbatasan langsung dengan wilayah yang kasusnya tinggi seperti Tangerang dan Jakarta dan warga Lebak masih banyak mondar mandir kerja ke daerah tersebut. Selama daerah daerah tersebut belum ada penurunan wilayah kita kemungkinan terimbas dan berpotensi tinggi untuk tertular. Makanya kita semua harus waspada ya dengan tadi itu mematuhi protokol kesehatan baik di tempat umum, pasar, restoran, tempat ibadah, yang memiliki SOP nya masing-masing,”kata Triatno.

Untuk langkah antisipasi, tambah Triatno, Dinkes Lebak telah melakukan langkah-langkah prefentip.”Melalui BTT, kita menyediakan hand sanitizer, cairan disinfektan, dan masker untuk masyarakat, selain itu juga kita penuhi APD untuk puskesmas dan rumah sakit. Kepada warga masyarakat sekali lagi agar mematuhi protokol kesehatan, kebersihan diri. Dan yang terpenting pakai masker guna mencegah penularan,”pungkas Triatno.(mas).

Related posts