Kado Akhir Tahun, Rutan Serang Dapat Penghargaan dari Ditjenpas

KORANBANTEN.COM – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan acara pemberian penghargaan dalam rangka memotivasi jajaran Pemasyarakatan guna meningkatkan kinerja dan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi berdasarkan standar dan aturan serta berkomitmen tinggi dalam mewujudkan satuan kerja berpredikat WBK dan WBBM dan layanan Pemasyarakatan yang berkualitas pada Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dikemas dalam Rapat Evaluasi Kinerja Pemasyarakatan tahun 2020 dengan tema Revolusi Digital Membangun Pemasyarakatan Pasti Maju yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mulai tanggal 21 s/d 23 Desember 2020 di Swiss Hotel, Jakarta.

Read More

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan mendapat penghargaan penghargaan terbaik ke tiga Kategori Rutan Terbaik dalam Tatakelola Tugas dan Fungsi Pelayanan Tahanan se-Indonesia dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharjo Drajat Santoso mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dalam acara Evaluasi Kinerja Pemasyarakatan Tahun 2020.

Sementara itu Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap menyampaikan bahwa keberhasilan ini menunjukan kinerja Rutan Serang yang sangat baik khususnya dalam Tatakelola Tugas dan Fungsi Pelayanan Tahanan sehinga mendapat penghargan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Budaya berprestasi dari berbagai program kegiatan di lingkungan Rutan Serang harus terus ditingkatkan, seluruh petugas di Rutan Serang harus mampu menjaga kualitas layanan pada masyarakat, mutu kinerja yang baik dan akses Informasi yang terbuka pada masyarakat,” ungkap Aliandra Harahap.

Lanjutnya Karutan Serang Aliandra, berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh petugas Rutan Kelas IIB Serang dalam meningkatkan kinerjanya.

“Ke depan prestasi ini dapat terus dipertahankan karena tentunya mempertahankan prestasi akan lebih sulit dibanding saat meraihnya,” tandasnya.(Dede).

Related posts