Kakanwil Kemenkumham Banten Aprsiasi Jajaran Lapas Cilegon, Ini Sebabnya

KORANBANTEN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melakukan panen jagung ungu di lahan pertanian yang digarap oleh warga binaan.

Bertempat di Lapas Cilegon, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib serta Kepala Divisi Administrasi. Kamis (24/12).

Read More

Mengawali laporannya, Laporan kasi giatja Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan ini Dilakukan oleh kurang lebih 20 warga binaan yang mengelola lahan pertanian.

“Jagung ungu ini adalah jagung unggulan, dan ini perdana panen di lapas cilegon. Banyak petani di luar yang bertanya terkait panen nya jagung di lapas cilegon. Ini membuktikan bahwa lapas cilegon masih bisa produktif dalam hal pengembangan SDM dan peningkatan PNBP,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Proses menuju panen kurang lebih 60 hari,” katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib Mengapresiasi jajaran Lapas Cilegon, sebab meskipun dimasa pandemi, lapas Cilegon tetap melakukan hal produktif.

“Ini membuktikan bahwa Bukan berarti lapas atau rutan tidak melakukan kegiatan pembinaan. Lakukan program pembinaan yang sudah di rancang dengan baik. Pastika semua lahan yang ada digunakan untuk kegiatan yang baik. Manfaatkan lahan untuk pembinaan warga binaan. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari dinas pertanian kota cilegon,” ujar Kakanwil.

Masih kata Kakanwil, “Tentu kita berharap budidaya jagung ini berkesinambungan. Sehingga bisa saja ini dijadikan kegiatan perkebunan unggulan,” harapnya. (Dede).

Related posts